Recent Posts

Dilema Paracetamol Mengandung Bahan Berbahaya!! || Resep Herbal Alami Ini Bisa Jadi Solusi

Dilema Paracetamol Mengandung Bahan Berbahaya!! || Resep Herbal Alami Ini Bisa Jadi Solusi


Saat ini kita khususnya orang tua, sedang di landa kebuingungan karena beredarnya informasi tentang bahayanya penggunaan obat paracetamol sirup yang diduga memiliki kandungan yang berbahaya untuk kesehatan anak. Tentunya itu bukan masalah sepele ditambah penggunaan obat paracetamol sirup ini adalah alternatif pengobatan untuk anak ketika demam. Tapi untuk kasus paracetamol sirup ini sedang di tinjau lagi kebenarannya oleh ahlinya, jadi kita sabar menunggu keputusan, semoga semua itu hanya praduga semata.

Nah bagaimana dong solusinya kalo kita sementara ini tidak di perkenankan untuk menggunakan obat paracetamol sirup, sedangkan kondisi saat ini banyak sekali anak yang terserang demam. Apalagi untuk kondisi demam anak, itu sangat riskan karena jika telat diatasi dapat memperburuk kondisi anak.

Nah maka dari itu mimin mau memberikan tips alternatif selain obat medis, yaitu menggunakan resep alami, untuk membantu menurunkan demam pada anak. Langsung saja simak yah resep herbal alami menurunkan demam anak

Resep pertama

Bahan
  • Kunyit sebesar kelingking orang dewasa
  • Madu
  • Air secukupnya
Cara

Campurkan kunyit dan air dengan menggunakan blender. Setelah tercampur, diamkan hingga mengendap. Ambil sarinya (bagian jernihnya) lalu tambahkan madu.

Ramuan ini sebaiknya dikonsumsi 1-2 kali dalam sehari. Untuk mengurangi demam atau panas, bisa dibantu dengan mengompres selangkangan atau ketiak menggunakan air hangat. Ramuan di atas bisa digunakan untuk bayi berusia diatas 6 bulan.

Resep kedua

Bahan
  • Putih telur
  • Madu secukupnya

Cara

Aduk kedua bahan hingga merata lalu minum. Minumlah 1-3 kali dalam sehari. Resep ini bisa juga digunakan untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan. Perlu diingat, tidak perlu mengkhawatirkan keseterilan putih telur mentah karena sudah terlindungi cangkang yang antibakteri, virus, dan sebagainya. Disarankan menggunakan putih telur ayam kampung.

Ada beberapa bahan yang mampu membantu menurunkan demam, diantaranya akar alang-alang, mentimun, selasih, dan teh bunga kembang sepatu. Selain itu perbanyaklah meminum air putih hangat, minimal dua liter perhari. Lebih baik lagi jika aor yang diminum adalah air alkali. Air bisa dicampur dengan madu atau propolois. Menurunkan demam pada bayi bisa dibantu dengan kompres air biasa pada kening, ketiak, dan selangkangan. Selain dengan air, bisa juga dikompres dengan parutan kentang. Jika demam tidak membaik, segera periksakan ke p-usat perawatan kesehatan terdekat.

Nah itu dia dua resep alami penurun demam, dengan kondisi sekarang yang memang mewajibkan kita untuk lebih menjaga kesehatan, di tambah adanya dugaan kandungan bahaya pada obat paracetamol sirup anak tentunya kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan dan hati-hati dalam penggunaan obat. Untuk sementara ini berikan lah pertolongan pertama pada anak dengan cara yang lebih aman, bisa menggunakan resep diatas, atau sesuai yang dianjurkan menggunakan paracetamol tablet atau puyer untuk anak. Untuk resep herbal alami diatas mimin ambil dari buku Jurus Sehat Rasulullah SAW Dr. Zaidul Akbar.

Belum ada Komentar untuk "Dilema Paracetamol Mengandung Bahan Berbahaya!! || Resep Herbal Alami Ini Bisa Jadi Solusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel