Recent Posts

Jenis Umbi-Umbian Ini Memiliki Khasiat yang Sudah Teruji Baik Untuk Kesehatan

Jenis Umbi-Umbian ini Memiliki Khasiat yang Sudah Teruji Baik Untuk Kesehatan


Halo happy people , adakah di sini pecinta makanan yang di kategorikan dalam jenis umbi? Seperti kentang, singkong, talas, ubi dan bengkuang. Makanan tersebut tentu sudah tidak asing bagi kita semua yah, dimana kita bosan dan ingin mendapatkan sumber karbo lain selain nasi, maka jenis umbi-umbian ini sering di jadikan pilihan.

Nah disini mimin akan membahas fakta menarik, tahukah kalian khasiat tersembunyi dari makanan yang disinggung di atas? Ternyata mereka memiliki khasiat yang teruji baik untuk tubuh, selain secara umum jenis makanan tersebut lebih banyak diketahui orang sebagai pengganti karbohidrat dari nasi, ternyata mereka memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Tanpa berlama-lama lagi mari langsung kita bahas saja khasiat dari kategori jenis umbi-umbian ini

Kentang

Kentang memiliki berbagai kandungan gizi, di antaranya Karbohidrat, serat, protein, antioksidan, kalium, folat, vitamin B6, dan vitamin C. Untuk manfaatnya sendiri ketang mengandung antioksidan yang membantu dalam mengendalikan gula darah, baik untuk kesehatan sistem saraf dan fungsi otak, serta menjaga kesehatan jantung

Singkong

Singkong mengandung berbagai macam nutrisi, di antaranya karbohidrat, protein, fosfor, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan air. Singkong memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh sebagai sumber karbohidrat yang tinggi, membantu menurunkan berat badan,membantu proses penyembuhan diare, gluten-free, mencegah diabetes, menyehatkan sistem pencernaan, membantu mengurangi sakit kepala dan migrain, menjaga dan meningkatkan kesehatan mata, membantu meredakan demam, serta menurunkan resiko rematik

Ubi

Kandungan yang terdapat dalam ubi, di antaranya antioksidan, beta-karoten, vitamin A, kalori, air, protein, karbohidrat, gula, serat, dan lemak. Manfaat dari ubi untuk kesehatan yaitu, baik untuk kesehatan usus, antioksidan, menyehatkan mata, meningkatkan fungsi otak, dan membantu sistem kekebalan tubuh.

Talas

Talas memiliki beragam nutrisi yang baik untuk tubuh. Nutrisi-nutrisi yang kita dapatkan dari talas, di antaranya kalori, serat, protein, kalsium, kalium, magnesium, fosfor, antioksidan, karbohidrat kompleks, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta mineral zat besi dan tembaga. Manfaat talas bagi kesehatan tubuh adalah menjaga kadar gula tetap normal, mencegah penyakit jantung, meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi resiko kanker dan membantu menjaga berat badan.

Bengkuang

Bengkuang merupakan jenis kategori umbi-umbian dimana memiliki berbagai nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B6, protein, karbohidrat, klasium, magnesium, kalium, fosfor, dan seng. Untuk manfaat bagi kesehatan tubuh, bengkuang memiliki banyak manfaat penting seperti melancarakan pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mencegah dehidrasi, menurunkan resiko kanker, meningkatkan fungsi otak, dan menurunkan berat badan.

Nah itulah dia beberapa khasiat luar biasa dari umbi-umbian yang ternyata banyak sekali kandungan nutrisi dan juga manfaat yang baik untuk kesehatan. Ternyata alam sudah menyiapkan sumber makanan yang sangat baik untuk kita konsumsi, jadi silahkan kalian coba untuk memasukan list umbi-umbian ini ke dalam menu makanan kalian sehari-hari.

Belum ada Komentar untuk "Jenis Umbi-Umbian Ini Memiliki Khasiat yang Sudah Teruji Baik Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel