Recent Posts

3 Resep Herbal Asam Urat Ala JSR dr. Zaidul Akbar dan Tips Sehat nya.

3 Resep Herbal Asam Urat Ala JSR dr. Zaidul Akbar dan Tips Sehat nya.


Hallo happy people, di artikel kali ini mimin akan berbagi resep pengobatan herbal untuk obat asam urat atau hiperurisemia. Untuk lebih mengenal apa itu asam urat happy people bisa cari sumber yang terpercaya untuk mengetahui lebih lanjut ya. Namun gambaran singkat mengenai asam urat itu sendiri adalah suatu nyeri yang terjadi di persendian, sekali lagi untuk lebih jelasnya silakan cari informasi yang terpercaya ya karena di sini mimin hanya akan berbagi resep herbal nya yang berasal dari buku resep sehat JSR karya dr. Zaidul Akbar.

Pengobatan herbal asam urat ini ada beberapa pilihan, yaitu :

Resep Pertama


Bahan :
  • Kunyit seukuran 1 ruas kelingking orang dewasa
  • 1 sdt lada hitam

Cara Membuat :

Seduh kedua bahan tersebut dengan air panas dan tunggu sampai air nya menjadi hangat, setelah itu boleh tambahkan madu secukupnya dan minum selagi hangat. Sebaiknya ramuan ini dikonsumsi pada pagi hari saat perut kosong atau sebelum sarapan.

Resep Kedua


Bahan :
  • 1 sdt chia seeds
  • 1 sdm madu
  • 300 ml air matang
  • 1 ruas jahe seukuran jempol orang dewasa lalu diiris tipis atau boleh digeprek
  • Rumput laut murni yang tidak mengandung pewarna dan perasa

Cara :

Rebus jahe dengan air matang selama 2 menit dan tidak perlu lama-lama, jangan sampai mendidih. Setelah itu tuangkan air rebusan jahe tadi ke dalam gelas lalu masukan rumput laut dan chia seed. Tunggu sampai hangat, jika ramuan sudah hangat bisa ditambah madu dan ramuan ini disarankan untuk diminum selagi hangat sebelum sarapan. Jika minumannya habis rumput lautnya disarankan untuk dimakan.

Resep Ketiga


Bahan :
  • Mentimun secukupnya
  • Daun kol secukupnya
  • Plastic wrap
Cara :

Iris tipis mentimun lalu tempelkan ke area yang mengalami asam urat/radang sendi dan setelah itu tutup dengan daun kol yang kemudian dibungkus dengan platik wrap.

Resep ini insyaallah dapt membantu mengatasi sakit asam urat dan plus nya resep ini dapat digunakan untuk mengurangi nyeri di pagian dada pada ibu menyusui.

Catatan : resep ini sebaiknya dibalut beberapa jam atau semalaman hingga nyeri berkurang.

Tips : sebaiknya stop mengkonsumsi jeroan hewan karena jeroan hewan mengandung purin yang dapat meningktkan kadar asma urat dalam darah. Selain itu, kurangi juga dalam mengkonsumsi karbohidrat.

Nah itu dia beberapa resep herbal dan tip herbal untuk mengatasi asam urat ala JSR karya dr. Zaidul Akbar. Mimin percaya artikel ini bermanfaat dan semoga benar-benar bermanfaat dan tentunya yang sedang sakit khususnya dalam artile ini sakit asam urat segera diberi kesembuhan. Aamiin.

Sampai ketemu di artikel selanjut nya ya happy people, nantikan resep-resep herbal lainnya, mimin doakan selalu sehat dan bahagia selalu untuk kalian semua. Untuk yang berminat membeli bukunya bisa di cek dan beli di sini. Tentunya di dalamnya terdapat banyak sekali resep-resep ramuan JSR yang sangat membantu kita dalam mengatasi masalah penyakit yang terasa oleh tubuh

Belum ada Komentar untuk "3 Resep Herbal Asam Urat Ala JSR dr. Zaidul Akbar dan Tips Sehat nya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel