Recent Posts

Membuat Kopi Janji Jiwa Dengan Takaran Sendok yang Pas, Lebih Mudah dan Mirip Aslinya!!

Membuat Kopi Janji Jiwa Dengan Takaran Sendok yang Pas, Lebih Mudah dan Mirip Aslinya!!


Hallo happy people, weekend saatnya coba resep baru yuk! Mimin dapat resep kopi susu yang kekinian yang sangat mudah dibuat dan sudah mimin buktikan di bulan puasa kemarin memang rasanya enak sekali!. Mimin dapat resep ini dari yo tube chanel nya Puguh Kristanto Kitchen, yang uniknya lagi takaranya pake takaran sendok makan jadi sangat mudah dibuat. Menurut mimin juga resep ini sangat layak mimin share ke happy people semua khususnya buat happy people pecinta kopi :*

Kita langsung ke resepnya saja yuk!

Resep untuk cairan kopi:

  1. 3 sdm muncung kopi bubuk. Kopi bubuknya menurut mimin bisa pakai kopi bubuk merk apa saja asalkan di dalam kopinya tersebut tidak ada tambahan gula. Contohnya kapal api yang murni kopi, kopi gajah tubruk tanpa gula dan nescafe classic.
  2. 28 sdm air.


Caranya

Masak kopi dan air di dalam panCI sampai mendidih, kurang lebih 1 menit tergantung ketebalan panci. Kemarin mimin sengaja pakai panci yang tipis agar prosesnya cepat.

Setelah kopi dimasak diamkan sebentar lalu saring ampasnya.

Tips 1 : Jika hppy people tidak punya menyaringan yang memadai bisa pakai bantuang saringan biasa ditambah kain bersih/tissue. Lihat deh, kopinya tersaring sempurna!

Tips 2 : jika happy people tidak ada kain bersih atau tissue, cukup endapkan kopinya sambil menunggu dingin, nanti air nya pisahkan dari endapan kopinya. Kurang lebih memerlukan waktu sekitar 2-3 jam agar kopinya betul-betul mengendap. Sabar ya sambil nunggu dingin hehe.

Resep untuk cairan gula:

  1. 8 sdm gula aren/gula merah.
  2. 9 sdm air
  3. 1 lembar daun pandan

Caranya : siapkan panci, dan tuang semua bahan ke dalam panci lalu masak gula sampai sedikit kental.

Jangan lupa agar gula arenya diiris terlebih dahulu agar mempercepat proses memasak, dan daun pandannya jangan lupa disimpul atau di potong sedang.

Sudah selesai resep dan cara membuatnya sekarang mari kita masukan ke dalam gelas.

Disarankan untuk memasukan bahan-bahan nya sesuai dengan takaran ya.
  1. 3 sdm cairan gula
  2. Secukupnya es batu
  3. 10 sdm susu cair. Susu cairnya bisa pakai susu full cream, susu rendah lemak, susu SKM yang sudah ditambah air pokoknya bebas lha ya yang ada saja.
  4. 3 sdm cairan kopi.
Resep ini bisa untuk kurang lebih 5 porsi lho.

Mudah kan? Yuk coba yu, jajan kopi hemat tidak perlu ke luar dan rasanya hampir sama persisi seperti es kopi susu yang viral itu lho xixixi.

Selamat mencoba happy people,

Stay happy, stay healthy!

Belum ada Komentar untuk "Membuat Kopi Janji Jiwa Dengan Takaran Sendok yang Pas, Lebih Mudah dan Mirip Aslinya!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel