Recent Posts

DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan

DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan


Hallo happy people, kita bahas beauty hack yuk! Kali ini mimin mau kasih beauty hack yang insyaallah berguna sekali untuk happy people. Memang sih beauty hack ini sudah lama populer tapi apa salahnya mimin share di sini ya, karena mimin ingin berbagi pengalaman dan tips baru dari mimin.

Pernah punya masalah sama bedak padat? Punya 2 bedak padat yang isinya sudah sedikit lagi, tinggal pinggiran nya aja gitu? Pernah? Atau bedak padat yang pecah gara-gara terjatuh? Atau bedak tabur ingin dibuat jadi bedak padat? Bisa kok! Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Langkah pertama

Siapkan bedak yang ingin dipadatkan, entah itu bedak tabur yang ingin dipadatkan atau bedak padat pecah.

Langkah kedua

Rapikan bedak di tempat bedaknya, lalu tambahkan alkohol secukupnya dan aduk pelan-pelan.

Tips dari mimin kalau tidak ada alkohol bisa pakai air mawar, air lemon nya viva. Jujur dulu mimin bikin bedak padat dari bedak tabur dengan menggunakan air lemon viva dan berhasil!.



Aduknya bisa pakai spatula atau jarum pentul. Tapi pakai jarum pentul lumayan lama sih, mimin kurang sabar jadi ganti dengan spatula.

Langkah Ketiga

Tambahkan cairan alkohol atau air lemon kurang lebih 1 sdt tergantung dari banyaknya bedak. Tetapi percaya lah sebanyak apapun cairannya tetap tidak akan menjadi bedak padat kalau tidak melalukan trik yang keempat ini.

Langkah Keempat

Setelah bedak dicampur dengan cairan jangan lupa rapikan atau tekan-tekan dengan tisu.

Akan ada perbedaan antara bedak yang dicampur dengan alcohol dan bedak yang dicampur dengan air lemon.

DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan


Perbedaan nya adalah, jika bedak yang dicampur dengan alkohol, bedak yang transfer ke tisu akan lebih sedikit bahkan bisa dikatakan tidak ada. Dan sebaliknya jika bedak yang dicampur dengan air lemon, bedak yang transfer ke tisu nya banyak. Tetapi hasilnya hampir sama bagusnya kok.

DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan



Langkah Terakhir

Setelah selesai, diamkan bedak selama 24 jam atau sampai mengering. Jika sudah 24 jam dan sudah kering bedak siap digunakan. Yeay!

DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan


Kenapa mimin lakukan ini lagi? Di artikel sebelumnya mimin pernah bahas, kalau bedak SR 12 ini bagus tetapi sayang nya warnanya kurang cocok. Nah kemarin mimin iseng nih siapa tahu setelah mimin campur bedak SR 12 yang warnanya sheer pink itu dengan bedak padat sari ayu yang warnanya cocok dengan kulit mimin akan membuat bedak SR 12 warnanya sedikit masuk ke kulit mimin. Harapan nya sih begitu.


Tadi siang mimin coba bedaknya karena ada acara juga yang harus pakai make up, jujur hasilnya tidak mengecewakan. Percampuran antara bedak SR 12 yang sheer pink dan bedak padat Sariayu dapat membuat warna baru, tidak pink lagi.

Hasilnya sangat bagus untuk make up! Jujur mimin puas sih dengan hasilnya Alhamdulillah.

Inti dari artikel ini adalah bahwa beauty hack yang ini menurut mimin sangat worthed and also worth to try!

Silakan dicoba, semoga membantu ya. bye J :*

Belum ada Komentar untuk "DIY Bedak Padat Hanya Dengan Dua Bahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel