Recent Posts

DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung

DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung


Hallo happy people, di bulan oktober saat mimin nulis artikel ini masih dalam rangka #dirumahaja karena pandemi belum selesai. Oleh karena itu masih ada yang sekolah dari rumah dan bekerja dari rumah meskipun sudah ada yang masuk sekolah dan bekerja seperti biasa namun belum normal 100%. 

Oleh karena itu masih banyak waktu luang yang kita punya seperti pada masa yang betul-betul #dirumahaja. Daripada bingung melamun dan main hape terus mending meningkatkan kemampuan memasak bareng mimin yuk, buat yang jenuh belajar daring boleh dicoba nih. 

Tidak susah kok, hanya bikin crepes cake yang dijual di resto hello thai yang pernah mimin review di sini Review Makanan di Hello Thai Sukabumi 

Disclaimer dulu ya, mimin dapat resep ini dari orang sih tapi mimin modifikasi lagi. Bikinnya mudah cuma butuh kesabaran dan ketelitian aja. Yuk mulai !

Pertama-tama siapkan bahannya seperti:

  1. 375 g terigu
  2. 800 ml susu cair putih
  3. 2 sdm gula pasir, boleh ditambah kalau ingin lebih manis
  4. 7 tetes perisa, boleh perisa pandan, strawberry, anggur, green tea dll.
  5. 3 butir telur ayam utuh
  6. Sejumput garam

Caranya, siapkan wadah dan whisk, kalau tidak ada whisk pakai sendok saja atau adukan mixer,adukan mixer ya bukan mixernya. 

Masukan terigu yang telah diayak ke dalam wadah, tambah 3 butir telur ayam utuh, 2 sdm gula pasir, dan sejumput garam aduk sampai rata.

Tambahkan 800 ml susu cair secara perlahan, dan aduk rata.

DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung

Foto adonan 

Siapkan Teflon yang berbentuk bulat lalu panaskan dengan api kecil.

Masukan adonan kurang lebih 2 centong atau sampai memenuhi sisi sisi teflonnya. Jangan terlalu tebal atau terlalu tipis ya.

Tunggu sampai adonan menjadi matang, boleh dibalik, kalau tidak mau dibalik pun tidak apa-apa.

Lakukan hal tadi secara berulang sampai adonan habis. Hati-hati jangan sampai gosong.


Sekarang saatnya membuat isiannya dengan whip cream, nah buat happy people yang rumahnya jauh kemana-mana seperti rumah mimin dan sangat mager dan tidak memungkinkan kalau membeli whip cream aja harus ke kota mending kita DIY whip cream aja! Bahan-bahannya mudah kok, yuk!
  • 2 sachet susu bubuk dancow putih
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm SP
  • 100 gram air es yang betul-betul dingin

Caranya, masukan semua bahan ke dalam wadah, lalu aduk dengan mixer kecepatan paling tinggi selama kurang lebih 15-20 menit atau sampai adonan menjadi putih dan kaku atau sampai kalau wadahnya di balik si whip creamnya tidak tumpah. Jadi deh whip creamnya.

DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung

Foto whip cream

Tapi kemarin mimin coba takaran resep ini rasa whip cream nya terlalu manis, mungkin untuk yang kurang suka manis kayak mimin susu kental manisnya cukup 1,5 kantong aja atau gula pasirnya 1 sendok makan saja. 

Masukan whip cream dan crepes cake ke dalam kulkas selama 15 menit, setelah itu baru susun crepes cake dengan lapisan whip cream secara bergantian sampai selesai. Masukan lagi ke dalam kulkas selama 4 jam agar crepes cake dan whip creamnya ngeset sempurna. Selesai deh

Boleh-boleh saja sih langsung dimakan crepes cakenya, Cuma takut kayak mimin gini, liat deh berantakan wkwkw. Tapi pas udah dimasukin ke dalam kulkas selama 4 jam bener-bener bagus deh sayangnya mimin tak sempat foto. Tapi urusan rasanya di jamin deh nagih asli heuheu

DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung

Foto crepes cake yang belum set ðŸ˜†


Sajikan dengan teh atau kopi dengan saus green tea atau vanilla juga enak :* 

Selamat mencoba happy people… 

Belum ada Komentar untuk "DIY Whip Cream Dengan Bahan-bahan yang Ada Di Warung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel