Recent Posts

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

Hello happy people, sudah lama nih mimin tidak mereview produk kecantikan, rasanya rindu gitu hehe.

Kali ini mimin akan mereview salah satu brand kecantikan yang terbilang baru muncul namun sudah cukup terkenal di Indonesia. Ya Brand Safi asal Malaysia ini memiliki berbagai macam produk kecantikan mulai dari skin care dan make up yang lengkap!.

Meskipun produk ini adalah produk luar tetapi produknya halal, natural dan aman karena sudah terdaftar di BPOM. 

Mimin mau bilang dulu kalau produk kecantikan yang mimin akan review ini adalah produk skin care tapi BUKAN MIMIN YANG PAKAI, melainkan ibu mimin. Jadi mimin melakukan pengamatan terhadap kulit wajah ibu mimin sebelum dan sesudah menggunakan produk skincare dari Safi ini. 

Banyak produk skincare yang pernah ibu mimin coba, tetapi produknya tidak aneh-aneh hanya seputar cream siang, cream malam, toner (kalau ada). Mengapa banyak? Kok tidak setia sama saru brand saja? Banyak faktor sih, yang pertama memang ibu mimin suka ingin coba-coba skincare, yang kedua terkadang kalau sudah cocok sama satu skincare pas mau order produk tersebut sulit tersedia atau malah sudah tidak produksi, yang ketiga ada yang memang kerjanya bagus cepat dan tidak membuat cerah berlebihan dan ada juga yang lama. Keempat, ada beberapa merk skincare yang pernah dicoba yang harus disimpan dalam kulkas, jadi ribet gitu dari kamar harus ke dapur. Kelima, terkadang skin care tertentu harus habis dalam waktu beberapa hari saja, atau jenis skin care yang diwajibkan untuk membeli secara paket, jadi kalau habis cream malamnya saja itu ga bisa beli satuan, harus sepaket, kalau memaksakan beli satuan jatuhnya sangat mahal. Ketujuh, skincare (krim siang malam) yang isinya sangat sedikit tapi harganya selangit jadi tidak leluasa saat memakainya. 

Sebelum ibu mimin beralih ke produk Safi ini kurang lebih 2 bulan sudah tidak memakai produk skincare apapun kecuali facial wash dan milk cleanser. Tentu kulit wajahnya tidak sebersih ketika rajin memakai skincare.

Setelah 1 minggu pencarian akhirnya mimin mencoba untuk merekomendasikan produk Safi Age Defy dengan alasan halal, alami dan aman. Fyi, ibu mimin mau skincare yang halal (titik), meskipun bagus tapi kalau ga ada label halal beliau tidak mau wkwkwk. 

Setelah pencarian itu, terpilihlah Safi Age Defy, dengan alasan usia ibu mimin sudah tidak muda lagi. 

Skincare Safi Age Defy yang dipilih hanya cream siang, cream malam dan Gold Water Essence.

ada yang lucu sih dari produk ini wkwkwk.

Pas pertama datang aku lihat tampilan box nya serasa beli barang mahal, seharga 200 ribuan lah,udah gitu isinya 25 gram lumayan banyak untuk harga segitu, begitu pun pas dibuka box nya juga asih terlihat seperti mahal dan worthed, cream tampak penuh sampai meluber ke tutup bagian dalamnya.

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

(foto kemasan dan tutup beleber oleh cream)

Sempat mikir sih kok produk sekelas Safi ngemas produknya tidak rapih, tapi tanpa pikir panjang dan jeng jeennggg isinya tidak penuh :D :D :D . 

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

(foto produk yang tidak penuh)

produknya ditaruh sampai ke pinggir-pinggir jar nya untuk memberikan efek kalau cream nya penuh, dan juga cream yang meluber di tutup dalamnya juga untuk memberikan isi produknya benar-benar penuh. Tapi jujur sih kalau pun produk nya penuh tapi kalau sampai beleber aduh akau aga kecewa untuk produk sekelas Safi, rujit gitu kelihatan tidak higienis.

Jujur aku sama ibuku di 5 detik pertama buka kemasannya bengong dan kesini nya tertawa :D , kenapa tidak pakai jar yang kecil saja gitu. Tidak perlu memakai jar yang besar kalau isinya sedikit, akan lebih susah untuk mencolek cream yang menempel di dinding jar nya. 

Lucu sih :D , selain untuk memudahkan juga siapa tau dengan memakai jar kecil harganya jadi kurang walaupun sedikit, buat apa beli jar gede tapi isinya tidak penuh :D hahah

1 jam kita tertawa akan hal itu, tapi dipakai juga sih dan ternyata hasilnya tidak mengecewakan tampilannya lho.

Hari pertama ibuku pakai di wajahnya langsung terlihat sedikit lebih cerah dan bersinar, noda hitam sedikit tersamarkan.

Setelah 1 minggu rutin pakai rangkaian skin care Safi Age Defy ini kulit wajah ibuku terlihat lebih cerah segar dan bercahaya. 

Cara pakainya pun tidak jauh dari pada cara pakai produk pada umumnya, ketika pagi hari cuci wajah dengan sabun pencuci wajah kopi merk SR12, dilanjut pakai Safi Gold Water Essence dan Day Cream nya. Ketika malam hari, biasanya ibuku pakai milk cleanser dulu untuk menghilangkan kotoran yang menempel yang tidak akan bisa bersih kalau hanya dengan facial wash, setelah milk cleanser dibersihkan baru lah dibersihkan kembali dengan menggunakan facial wash kopi SR12. Keringkan wajah dan tap tap Gold Water Essence selanjutnya pakai Night Cream. Selesai ☺ 

Untuk tekstur cream siang dan cream malamnya sama-sama lembut dan mudah terserap. Btw ibuku pakai Day Cream dan Gold Water Essence di pagi hari kalau tidak keluar rumah ya, pernah waktu itu beliau pakai Day Cream dan pergi ke luar untuk berkegiatan, aduh bukannya bagus malah berminyak banget, jadi kelihatan lebih kusam.

Cara menyiasatinya, jika beliau pagi-pagi harus keluar untuk kegiatan, beliau pakai make up biasa, seperti sunscreen, bb cream dan bedak padat. Siangnya kalau sudah di rumah baru pakai Day Cream itu, hasilnya tetap bagus kok. 

Oh ia mimin belum kasih tahu kandungan yang ada di dalam masing-masing produk Safi Age Defy yang ibu mimin beli. Here it is :
  1. Safi Age Defy Radiant Day Emulsion SPF 25 PA++ (REJUVENATE AND BRIGHTEN) Gold Extract & Silk Protein. Kandungan aktifnya ada Gold Extract yang mengandung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa elastis dan halus serta membantu menyamarkan penampakan keriput dan garis-garis halus.Protein Sutera, mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah agar senantiasa lembut bagai sutra.Light Diffusing Crystal, membantu membuat tampilan kulit wajah tampak lebih cerah dan berseri di siang hari, mengurangi penampakan kulit kusam pada wajah. 
  2. Safi Age Defy Renewal Night Cream (REJUVENATE AND BRIGHTEN) Gold Extract & Royal Jelly.Kandungan Gold Extract yang mengandung trace mineral yang memelihara tekstur kulit tetap terasa elastis dan halus serta membantu menyamarkan penampakan keriput dan garis-garis halus.Royal Jelly yang kaya akan 2o Amino Acid, Vitamin, dan mineral yang dapat membantu menutrisi dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.Phyto-SLC, membantu merawat kulit dan memelihara peremajaan kulit pada malam hari.
  3. Safi Age Defy Gold Water Essence (REJUVENATE AND BRIGHTEN) Gold Extract & Silk Protein.Fungsi Gold Extract dan Silk Protein pada Gold Water Essence ini sama saja dengan fungsi yang di atas jadi mimin tidak akan menulis lagi, namun ada 1 kandungan yang berbeda yang tidak ada dalam day and night cream di atas.Bio hyaluronic, membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya pada tingkat optimal. 

Untuk tekstur Gold Waternya lumayan kental untuk ukuran essence, serpihan Gold nya susah keluar sih, sekalinya keluar sedikit, kalau happy people khawatir nanti serpihannya tajam, engga sama sekali kok, nanti dia hilang sendiri ketika di usap ke kulit wajah. 

Kelebihan produk Safi Age Defy (yang ibu mimin pakai)
  1. Packaging bagus dan kokoh,
  2. Produk mudah diserap kulit,
  3. Menampilkan hasil saat pertama kali pemakaian,
  4. Harga yang cukup sesuai dengan kualitas produk. Harga Day Cream (54.200), harga Night Cream (65.800), harga Gold Water Essence (39.500). 
Kekurangan produk Safi Age Defy (yang ibu mimin pakai)
  1. Produknya sampai meluber ke luar, terkesan tidak higienis,
  2. Jarnya terlalu besar :D wkwkwk. 
Kali aja happy people ada yang mau lihat detail Gold Water essence nya nih mimin kasih :D dan untuk yang berminat langsung aja beli disini tempat mimin beli dan terjamin keaslian barangnya hehe

Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi) 
Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)

Belum ada Komentar untuk "Isi Cream Safi Becanda :D (Review Jujur dan Singkat Cream Safi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel