Recent Posts

Masker Gelatin Ampuh Atasi Komedo dan Ramah di Kantong

Masker Gelatin Ampuh Atasi Komedo dan Ramah di Kantong
Source: iStock

Halo happy people, pernah mempunyai masalah komedo yang membandel di wajah dan merasa sulit untuk mengatasinya? Komedo yang terlihat muncul di permukaan wajah kita membuat tampilan wajah menjadi kurang enak dipandang ya. 

Banyak sekali produk atau alat untuk menghilangkan komedo di wajah namun efek dari produk atau alat tersebut terkadang tidak maksimal atau kita sebagai pengguna harus merasakan sakit di bagian wajah akibat dari treatment alat-alat tertentu. Sebagai contoh alat acne pinch adalah alat yang terbilang banyak digunakan untuk mengangkat komedo secara efektif namun happy people harus rela untuk menahan rasa sakit ketika alat itu ditekankan di kulit wajah kita. Selain itu penggunaan pore pack bermerk yang diklaim efektif untuk menngangkat komedo dan nyaman digunakan ternyata memiliki harga yang lumayan tinggi. 

Disini mimin hendak berbagi informasi seputar produk yang dapat digunakan untuk mengangkat komedo scera efektif dan tentunya ramah di kantong. 

GELATIN yang merupakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat suatu makanan, namun saat ini gelatin juga digunakan sebagai salah satu bahan produk kecantikan. Gelatin berasal dari protein kolagen hewan baik dari tulang atau tulang rawan, kulit sapi, kulit babi atau kulit ikan. 

Kolagen merupakan struktur penunjang pada kulit yng memberikan elestasitas pada kulit, seperti yang telah disinggung di atas, kolagen tidak hanya terdapat pada kulit, ia juga terdapat pada tulang dan organ tubuh. 

Penggunaan gelatin diharapkan mampu untuk mengencangkan kulit, mengecilkan pori, mengangkat sel kulit mati, serta mengangkat minyak dan kotoran pada kulit. 

Saat ini banyak beredar di kalangan masyarakat tentang penggunaan gelatin yang dijadikan sebagai masker ampuh untuk mengangkat komedo. Berbagai varian muncul untuk menambah fungsi dari masker gelatin tersebut, mulai dari varian charchoal, green tea, jasmine dan sebagainya. Menurut mimin selain untuk mendapatkan fungsi lebih dari sekedar masker gelatin, campuran bahan aktif lainnya juga dapat meminimalisir bau dari gelatin. Untuk sebagian orang bau asli gelatin mungkin dapat mengganggu, namun untuk sebagain orang lagi tidak masalah. 

Mengingat tidak semua produk akan cocok di kulit seseorang maka hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan produk khususnya saat ini adalah masker gelatin untuk mengangkat komedo, pastikan untuk mencobanya sedikit saja dulu di bagian wajah tertentu (biasanya leher), jika dalam waktu 3 hari tidak terdapat reaksi alergi maka penggunaan masker gelatin ini boleh dilanjutkan. Tetapi selama ini mimin belum pernah mendengar ada yang mengalami efek samping dari penggunaan masker gelatin untuk mengangkat komedo ini. 

Berikut merupakan cara pakai masker gelatin untuk mengangkat komedo:

  1. Tuang masker gelatin ke dalam wadah,
  2. Tambahkan air panas secukupnya, buat tekstur masker gelatin menjadi kental dan bukan cair,
  3. Aduk-aduk sampai rata dan gunakan masker gelatin selagi hangat dengan cara mengoleskan ke bagian wajah yang happy people kehendaki,
  4. Tingkat ketebalan masker gelatin boleh tipis, sedang atau tebal disesuaikan dengan kebutuhan,
  5. Tunggu masker gelatin sampai kering lalu tarik masker gelatin yang sudah kering di mulai pada bagian bawah ke atas. Misalnya happy people pakai masker gelatin di hidung, maka masker yang ditarik adalah masker yang kering yang posisinya dekat lubang hidung lalu tarik ke atas.

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, artinya komedo terangkat secara sempurna pastikan wajah happy people bersih dari make up dan pori-pori dalam kondisi terbuka (cuci muka pakai air hangat lalu keringkan) dan masker gelatin sudah benar-benar kering!

Nih hasil dari pembersihan komedo menggunakan Gelatin yang mimin punya, komedo terangkat begitu banyak, nah untuk kalian yang berminat ikut mencoba produk gelatin ini, bisa langsung ke tkp aja disini harganya dijamin terjangkau !!




Cukup sekian infirmasi mengenai masker gelatin yang berfungsi untuk mengangkat komedo di wajah, mimin percaya artikel ini bermanfaat jadi jangan lupa untuk share ke teman-teman happy people, ya ☺ 


Referensi: alodokter, mommyasia

Belum ada Komentar untuk "Masker Gelatin Ampuh Atasi Komedo dan Ramah di Kantong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel