Recent Posts

Kulit Cantik dan Sehat Dengan Makser Kefir || Simak Cara Pakai yang Benar !!

Kulit Cantik dan Sehat Dengan Makser Kefir || Simak Cara Pakai yang Benar !!

Hallo happy people, akhir-akhir ini trend kecantikan semakin merajalela ya, mulai dari maraknya produk skincare, bodycare atau bahkan haircare yang sangat meracuni kita. Namun terkadang harga yang ditawarkan produk tertentu kurang atau bahkan tidak bersahabat dengan kantong kita ya. Yang paling menyedihkan adalah ketika kita sudah mengeluarkan budget banyak untuk satu produk dan ternyata tidak cocok wah itu sih jadi PR banget ya, sudah keluar budget untuk membeli produknya ditambah harus mengeluarkan budget untuk biaya perawatan kulit yang rusaknya huhu.

Lantas bagaimana jika ingin mempunyai kulit idaman bak idola happy people yang cerah, kenyal, berseri, bersih dan bersinar? Kita coba produk alami yuk!

Mimin rekomendasikan happy people untuk mencoba produk kefir sebagai skincare, produk alami dengan harga yang bisa dibilang murah insyaallah tidak akan meyebabkan efek negatif.

Untuk yang belum tahu apa itu masker kefir, mari kita simak bersama penjelasannya.

Masker kefir merupakan masker wajah alami yang terbuat dari endapan hasil proses fermentasi susu kambing atau susu sapi. Endapan susu tersebut mengandung beberapa probiotik aktif yang merupakan bakteri baik yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu bakteri baik pun mampu membersihkan wajah dari bakteri jahat dan kotoran.

Selain mengandung bakteri baik, endapan susu tersebut juga mengandung asam laktat, asam amino, dan juga AHA atau Alpha Hidroxy Acid yang sudah tidak asing lagi di telingan kita karena AHA juga banyak terkandung dalam produk-dproduk kecantikan lainnya. Disamping itu masker kefir juga dapat merangsang produksi kolagen kulit. 

Manfaat masker kefir

Kandungan bahan aktif di dalam masker kefir dikalim mampu mengatasi lebih dari satu jenis masalah kulit. Berdasarkan hasil penelitian dan manfaat yang dirasakan oleh penggunanya, masker kefir berfungsi sebagai:

Sebagai Antiinflamasi

Manfaat masker kefir yang pertama yaitu sebagai antiinflamasi atau anti radang. Peradangan pada kulit dapat terjadi karena berbagai faktor, namun yang paling sering terjadi peradangan pada kulit diakibatkan oleh bakteri penyebab jerawat. Kandungan yang mendukung bahwa masker kefir dapat berfungsi untuk mengatasi peradangan pada kulit yang disebebkan oleh bakteri penyebab jerawat adalah senyawa polisakarida.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Semakin lama proses fermentasi pada susu kefir yang nantinya akan mengahasilkan masker kefir, maka akan semakin tinggi pula kandungan asam laktat, asam asetat, dan juga polisakarida di dalamnya. Tingginya kandungan senyawa tersebut membuat masker kefir memiliki kemampuan tinggi untuk memperbaiki jaringan kulit.

Menangkal Bakteri dan Jamur

Tingkat keasaman pada masker kefir dikalim mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Semakin asam masker kefir maka semakin baik juga kemampuannya dalam hal penghambat pertumbuhan mikroba.

Sebagai Anti-aging Agent

Siapa yang tidak kenal dengan Anti-aging hihi. Pasti pada doyan sama bahan yang satu ini kan? Secara Anti-aging dapat mencegah berbagai gelaja penuaan.

Dengan banyaknya kandungan probiotik di dalam masker kefir sehingga ia mampu memberikan manfaat Anti-aging bagi kulit happy people. Salah satu pemicu penuaan yang paling umum dan sulit dihindari adalah radiasi sinar matahari. Selain itu manfaat masker kefir yang mampu memicu pertumbuhan kolagen juga sangat baik untuk mempertahankan kekencangan dan kecerahan kulit.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab kulit kusam dan terlihat lebih tua adalah menumpuknya sel kulit mati. Kandungan asam laktat yang terkandung dalam masker kefir berfungsi sebagai pengangkat atau eksfoliator sel kulit mati. Dengan terangkatnya sel kulit mati maka regenerasi kulit akan lebih lancar sehingga kulit menjadi cerah dan halus.

Melembabkan Kulit

Kulit yang lembab adalah salah satu ciri kulit sehat. Maka dari itu menjaga kelembaban kulit sangatlah penting. Kandungan probiotik dalam masker kefir mampu mengatasi kulit kering yang disebabkan oleh udara maupun masalah kulit kering akibat psoriasis dan juga eksim.


Cara Memakai makser kefir

Untuk memperoleh hasil optimal penggunaan masker kefir tidak boleh sembarangan dan sebaiknya dilakukan dengan tahapan dan waktu yang tepat, antara lain:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan produk pembersih wajah yang happy people miliki. Sebaiknya gunakan air hangat untuk membuka pori-pori wajah.
  2. Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih.
  3. Aplikasikan masker kefir ke seluruh wajah dengan menggunakan kuas atau jari tangan yang bersih. Hindari area lipatan hidung, bawah mata dan lipatan bibir karena daerah tersebut mudah iritasi dikhawatirkan akan terasa perih.
  4. Ketebalan pengaplikasian boleh disesuaikan dengan kebutuhan, bisa lebih tebal untuk masalah kulit yang lumayan berat dan tipis untuk masalah kulit ringan atau bahkan hanya untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit.
  5. Diamkan masker kefir sampai mengering dan bersihkan dengan menggunakan air hangat dan waslap. Mengapa harus dengan air hangat dan waslap? Air hangat untuk mengangkat lemak-lemak susu yng menempel di wajah dan waslap untuk membantu pengangkatan masker dan lemak susu agar lebih mudah dan lebih bersih.
  6. Gunakan masker kefir ini 1 atau 2 kali seminggu dan rasakan dan miliki wajah sehat berseri seutuhnya.

TIPS yang jangan sampai dilupakan, simpan masker kefir di dalam freezer supaya tahan selama kurang lebih 6 bulan, jika disimpan di ruangan terbuka maksimal bertahn tidak lebih dari 1 minggu, bahkan ada yang 3 hari saja sudah tidak bisa dipakai.

Dibalik banyaknya manfaat yang tekandung dalam masker kefir, produk ini pun memiliki efek sampingnya.

Efek samping yang disebabkan oleh penggunakan masker kefir tidak berbahaya hanya saja pada umumnya penggunaan masker kefir pertama kali akan menyebabkan reaksi gatal dan sedikit perih di wajah. Hal ini wajar dan tidak berbahaya mengingat kandungan bakteri dan asam laktat yang terkandung di dalam masker kefir sedang bekerja untuk memperbaiki kulit.

Ketika kulit sudah teregenerasi dengan baik dan sudah terbiasa dengan msker kefir ini, gatal dan perih tidak akan terasa lagi. Namun jika happy people masakasan gatal dan perih yang semakin parah maka jangan pikir panjang untuk menghentikan penggunaan masker kefir ini.

Mengapa masker kefir sebaiknya digunakan hanya 1 atau 2 kali seminggu saja? Penelitian menunjukan bahwa sebaiknya bahan alami dengan kandungan probiotik bukan untuk dijadikan sebagai perawatan utama dan lebih baik digunakan sebagai perawatan pendamping saja.

Untuk mendapatkan manfaat perawatan wajah lebih maksimal biasanya masker kefir dicampur dengan bahan alami lainnya, antara lain :

Masker Kefir Original/Pure/White

Masker kefir varian ini merupakan jenis masker kefir murni tanpa campuran apapun. Masker kefir jenis ini berfungsi untuk mendetoks kulit dari toksin. Masker kefir jenis ini dianjurkan untuk pemula.

Masker Kefir Black/ Charchoal

Masker kefir jenis ini merupakan masker kefir yang dikombinasi antara fermentasi susu dengan serbuk charchoal sehingga masker kefir jenis ini mempunyai ekstra manfaat sebagai exfoliator kulit mati, meningkatkan tingkat kolagen pada kulit, mengurangi minyak berlebih pada kulit, bahkan membuang ion negatif pada wajah, selain itu masker kefir black ini dapat mencegah bakteri penyebab jerawat.

Masker Kefir Green

Masker kefir jenis ini merupakan campuran dari masker kefir dan green tea, yang memiliki manfaat ekstra untuk melembabkan, mencerahkan, mengurangi minyak berlebih dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Masker Kefir Coklat

Masker kefir jenis ini merupakan campuran antara mesker kefir original dan coklat, yang memiliki manfaat ekstra yaitu untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Masker Kefir Bengkuang

Bengkuang bermanfaat untuk memutihkan dan melembutkan wajah, ditambah dengan masker kefir makan happy people akan mendapatkan ektra manfaat dalam satu kali pemakaian!

Selain 5 jenis masker kefir di atas masih banyak jenis-jenis masker kefir lainnya, seperti madu hitam, pome, aloevera dan lainnya.

By the way, mimin punya varian original dan juga charchoal, udah terbukti BEST SELLER banyak yang suka karena memiliki tekstur kental wangi susu di tambah ada tambahan charchoalnya dan juga khasiatnya membuat kulit lebih cantik dan sehat. Untuk menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik tapi tetap terjangkau masker kefir ini bisa jadi pilihan terbaik.

Gimana tertarik ? pastinya dong kan . . kalian bisa langsung order disini, stock sangat banyak, tapi jangan terlena yah takutnya malah kehabisan hihihi

Sumber : Doktersehat, Beautynesia 

Belum ada Komentar untuk "Kulit Cantik dan Sehat Dengan Makser Kefir || Simak Cara Pakai yang Benar !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel