Recent Posts

Fungsi Lain Bedak Bayi yang Jarang Orang Tahu


Fungsi Lain Bedak Bayi yang Jarang Orang Tahu
sumber gambar: shutterstock

Halo happy people, kembali lagi di segmen life hacks bersama mimin. Pada kesempatan ini mimin akan berbagi mengenai berbagai fungsi bedak bayi yang jarang diketahui orang namun dapat sangat bermanfaat dan tentunya membantu permasalahan kehidupan sehari-hari. Apa saja? Mari kita langsung saja ke poin-poin hacks nya: 

Sepatu bau?


Bedak bayi dipercaya dapat menghilangkan bau pada sepatu. Caranya cukup taburkan bedak bayi ke area dalam sepatu yang bau, selesai.

Lipatan bawah lutut gatal dan berair (berkeringat)?


Siapa yang pernah mengalami ini? Sepertinya hampir semua orang pernah ya, gatal di lipatan bawah lutut dapat disebabkan oleh bakteri yang ada pada keringat di daerah tersebut, karena terus terhimpit dan tidak kering maka hal itu akan menyebabkan gatal.

Cara mengatasinya bukan digaruk karena menggaruknya hanya akan menyebabkan luka dan perih, cukup ratakan bedak bayi pada bagian gatal berkeringat itu dan violaa gatal pun reda!


Pernah mengalami baju atau rok yang tiba-tiba mengangkat ke atas ketika dipakai berjalan?


Hal tersebut disebabkan oleh adanya kandungan electrik pada bahan roknya, bergesek dengan kulit menyebabkan perpindahan bahan rok yang bergeser ke atas. Hal ini tentu kurang nyaman ya happy people. Bagaimana supaya bahan rok tersebut berdamai dengan kulit kita? Caranya cukup taburkan bedak bayi di kedua paha maka rok tidak akan bergerak-gerak ke atas lagi. 


Lecet ketika pakai sepatu?


Sungguh sangat tidak mengasyikan jika ini terjadi ya happy people, selain perih juga membuat sangat tidak nyaman apalagi jika kita sedang dalam perjalanan. Bedak bayi bisa membantu permasalahan ini, caranya cukup taburkan bedak bayi ke area sepatu yang diklaim dapat menyebabkan lecet, biasanya bagian belakang sepatu yang menempel ke bagian kaki belakang kita. Taburkan bedak bayi dan sepatunya siap dipakai tanpa menyebabkan lecet di kulit ☺ 


Rantai dompet berkarat?


Melihat rantai dompet sudah tidak mengkilap lagi seperti semula? Jangan dibuang dulu happy people, taburkan bedak bayi di seluruh bagian rantai tersebut dan gorok-gosok dengan handuk kering. Violaaa rantainya kembali bersih!


Hilangkan perih saat waxing dengan bedak bayi!


Jika happy people ingin waxing area betis dengan menggunakan wax berbentuk lembaran, taburkan bedak bayi terlebih dahulu ke bagian yang hendak di waxing untuk meminimalisir rasa perih dan poin lebihnya yaitu kulit akan lebih halus dan pori terlihat lebih kecil.


Siapa yang doyan pakai skinny jeans tapi susah banget buat pakainya?


Happy people pecinta skinny jeans wajib tahu ini! Biasanya bagian yang paling sulit saat memakai skinny jenas adalah bagian paha ya, baurkan bedak bayi di area paha maka skinny jeans akan lolos dengan mudahnya.


Bedak bayi dapat membuat lipstick menjadi lebih matte atau super matte!


Bagi happy people yang mempunyai lipstick glossy dengan warna yang cantik dan mencoba untuk mencari lipstick matte dengan warna yang sama tetapi belum berhasil menemukannya? Tidak perlu membuang tenaga dan waktu untuk itu, baby powder will makes your wish come true :D pakai lipstick glossy seperti biasa, tap dengan tissue dengan cara menyelipkan tissue di antara bibir atas dan bibir bawah, tidak perlu terlalu kencang nge-tap nya, lepas tissue nya lalu taburkan bedak bayi di atas kuas dan taburkan perlahan-lahan sampai rata di atas bibir yang berlipstik glossy tadi. 


Geli melihat semut bergerombol?


Jangan membunuh semut yang bergerombol di rumah kita ya happy people, cukup usir saja supaya pindah, untuk sebagian orang ini sangat mengganggu terutama yang phobia akan semut sementara bagi beberapa orang lagi tidak masalah karena nanti juga mereka pindah sendiri.

Bagi happy people yang merasa sangat terganggu akan kehadiran mereka, ambil bedak bayi dan taburkan ke area semut yang sedang bergerombol, mereka akan pergi karena tidak suka akan baunya.


Masker anti jerawat 


Ingin menghempaskan jerawat atau ingin sekedar maskeran dengan minimum effort? Bisa happy people, tuang bedak bayi ke dalam wadah masker lalu tambahkan air biasa atau aiar mawar sampai berbentuk pasta seperti masker pada umumnya.

Oleskan ke wajah, tunggu sampai kering lalu bilas. Lakukan ini sebanyak 2 kali salam seminggu ya.


Hendak hang out tapi rambut lepek?


Rambut lepek malas keramas tapi ingin tetap tampil sempurna? Taburkan bedak bayi di atas rambut yang lepek ladi, pijat-pijat seperti saat menggunakan shampoo sampai merata. Hasilnya rambut akan lebih kering lebih bervolume.


Bedak bayi atasi sulit tidur


Gerah dan berkeringat saat tidur adalah hal yang menjengkelkan ya happy people. Di artikel ini happy people akan temukan jawabannya! 

Ambil bedak bayi dan taburkan di atas seprai lalu tidur seperti biasa. Rasa gerah dan keringat akan berkurang karena bedak bayi mampu menyerap kelembaban. 


Nah itu dia beberapa fungsi bedak bayi yang jarang diketahui semua orang, semoga bermanfaat ya happy people.


Sumber: Girly

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Lain Bedak Bayi yang Jarang Orang Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel