Recent Posts

Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah (PART II)

relaksasi dengan humidifier
source: Shutterstock

Halo, happy people! Sudah mencoba tahap relaksasi selama di rumah aja dengan cara ini belum? Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah. Mimin yakin hal tersebut dapat membantu happy people untuk bersantai dan menikmati masa stay at home. Namun jika belum merasa sepenuhnya rileks dan masih butuh beberapa treatment untuk merasa jauh lebih rileks disini mimin akan membagikan cara lain yang tentunya dapat dilakukan hanya dengan rebahan di rumah saja dan dijamin membuat rileks!

Apa ya kira-kira? Happy people sudah pernah mendengar istilah diffuser atau humidifier? Ialah semacam alat pewangi atau pelembab ruangan. Lalu apa bedanya antara diffuser dengan humidifier? Menurut akun youtube Vie Try day diffuser merupakan suatu alat untuk menyebarkan wewangian yang terkandung dalam suatu wadah diffuser tersebut biasanya wewangian berupa essensial oil, sedangkan humidifier adalah suatu alat untuk melembabkan ruangan yang menyebarkan partikel-partikel air ke udara.

Tetapi pada saat ini ada alat yang memiliki fungsi sebagai humidifier dan juga diffuser, dapat melembabkan ruangan juga menyebarkan wewangian. Melembabkan dengan cara menyebarkan partikel air ke udara, menyebarkan wewangian dengan cara menyebarkan partikel essensial oil yang sudah dicampur dengan air ke udara.

Penasaran alatnya seperti apa? Sebelum membahas alatnya kita bahas sedikit mengenai manfaatnya:

  1. Melegakan saluran pernafasan, jangan heran kalau ada yang mengatakan bahwa alat ini dapat memperbaiki saluran pernafasan bahkan ketidaknyamanan dalam badan.
  2. Mengatasi bibir dan kulit pecah-pecah (menurut dr. Hilard H. Pearlstein yang mimin kutip dari akun you tubenya SaKa Channel).
  3. Mengobati gejala pilek, batuk, dan flu. Untuk mencapai hasil yang maksimal gunakan essensial oil yang menunjang dalam penyembuhan ini, seperti contoh essesntial oil lemon. 
  4. Meringankan asma.
Manfaat paling umum adalah untuk RELAKSASI.

Nah itu adalah beberapa manfaat dari humidifier + diffuser dan berikut adalah contoh diffuser dan humidifier yang mimin punya.

Diffuser


relaksasi dengan humidifier

Di dalam botol ini (dulu) berisi minyak essensial yang siap pakai dengan cara memasukan rotan 5 rotan kecil (bawaan dari kemasan) selama kurang lebih 5 menit agar essensial oilnya menyerap ke dalam rotan lalu posisikan rotan yang telah dicelup essensial oil di sebelah atas, sedangkan rotan yang masih kering berada di posisi bawah.

Simpan di meja tamu atau di kamar wanginya yang semerbak membuat rileks. Mimin sudah mencobanya berkali-kali dan ketagihan! Untuk harga diffuser ini bisa dibilang cukup murah dengan kemasan botol kaca dan rotan yang kuat dan dapat dipakai ulang yaitu sekitar 3 ringgit atau 11.000-12.000 rupiah saja dengan masa pakai kuran glebih 10 hari di ruangan tamu tanpa AC ukuran 7 x 7 m2.

Alat yang kedua yaitu humidifier


relaksasi dengan humidifier

Banyak sekali variasi humidifier di pasaran, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Beda harga juga beda kualitas, namun mimin menyerankan untuk membeli alat ini dengan harga yang murah namun kualitas tidak kalah bagus dengan yang mahal. 

Untuk harganya sangat terjangkau mimin pun dibuat bertanya-tanya mengenai kualitasnya selama alat ini berada di perjalanan hehe. Dengan harga 90.000 mimin sudah dapat humidifier, kapas pengganti dan 12 essensial oil ukuran 2 ml dan juga kabel untuk menghidupkan alatnya. 

relaksasi dengan humidifier

relaksasi dengan humidifier

Untuk pemakaiannya cukup tambahkan air pada media yang telah disediakan dan tambahkan essensial oil sesuka hati. Mimin biasa pakai 1 wewangian saja tetapi ini tidak baku, essensial oil bisa dicampur dengan essensial oil yang lainnya untuk mendapatkan wangi yang diinginkan. 

*Untuk kapas penggantinya mohon maaf tidak ditampilkan karena mimin lupa menyimpannya dimana.

Uapnya cukup kencang dan dapat berhan selama 4 jam. Hati2 saat dipakai jangan sampai terguncang karena airnya akan tumpah. Alat ini tidak ada tombol emboss untuk menyalakan atau mematikan namun berupa layar sentuh di tanda on-off nya. Cukup canggih untuk harga 90.000. selain itu terdapat LED di dalamnya, dan saat pemakain dapat disesuaikan dengan selera, LED bisa dinyalakan atau dimatikan.

Rekomendasi essensial oil untuk membuat rileks atau lebih rileks adalah essensial oil jasmine, wanginya dingin dan menenangkan membuat deep rileks. Coba saja ;) 

Oh iya, essensial oil yang dipakai bisa merk apa saja ☺ katanya bikin sendiri juga bisa, lain kalai kalau ada kesempatan mimin akan share tentang cara membuat essential oil ☺ 

Sekian dulu ya, selamat mencoba dan rileks.

Source: youtube

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah (PART II)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel