Recent Posts

5 Hal Baik Dari Kebiasaan Ngemil || CEMILAN SOBAT BUCIN BIKIN NAGIH!!

5 Hal Baik Dari Kebiasaan Ngemil Dengan MAKARONI SOBAT BUCIN BIKIN NAGIH!!
source:shutterstock

Halo happy people, pertama-tama mimin ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi happy people yang menjalankan ☺

Sepertinya sulit ya untuk menemukan orang yang tidak suka mengemil, hehe. Meskipun bulan ini adalah bulan puasa tetapi ngemil pasti akan tetap dilakukan sebagian orang dikala sudah waktu berbuka nanti. Ada beberapa ornag yang “santai” saja saat mengemil alias tidak takut gendut dan ada juga orang yang “takut” atau merasa berdosa setelah ngemil karena khawatir gendut.

Sebetulnya ngemil itu penting tidak ya?

Berikut adalah 5 alasan penting untuk ngemil yang mimin kutip dari sumber yang terprcaya yang akan mimin bagikan kepada happy people semua ☺


Alasan pertama, ngemil berfungsi untuk menyeimbangkan metabolisme. Berdasarkan penelitian, keseimbangan metabolisme dapat dilakukan dengan cara makan teratur yaitu tiga kali sehari dan diselingi dengan ngemil dua kali sehari dianara jam makan. Keuntungan jika metabolisme seimbang adalah pembakaran lemak di dalam tubuh akan berjalan dengan sempurna dan secara keseluruhan kesehatn tubuh akan tetap terjaga.


Alasan ke dua, ngemil menghindari kita untuk makan berlebihan. Kita semua sudah tahu bahwa makan berlebihan atau dalam jumlah besar dapat meningkatkan resiko kegemukan, namun dengan ngemil nafsu makan akan tetap terjaga. Penelitian menunjukan bahwa makan makanan dalam porsi kecil jauh lebih efektif untuk menjaga kerampingan tubuh.


Alasan ke tiga, memenuhi vitamin. Ngemil merupakan cara paling menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin, terlebih lagi jika mengemil makanan yang tinggi sumber-sumber vitamin.


Alasan ke empat, menjaga suasana hati. Ngemil dapat memperbaiki suasana hati, lebih mudahnya ngemil dapat membuat kita bahagia. Karena pada saat kadar gula dalam darah terlalu rendah biasanya seseorang akan mudah marah atau bad mood dan sulit untuk berkonsentrasi. Ngemil makanan kesukaan dapat menjadi solusi untuk memperbaiki mood.


Alasan ke lima, ngemil dapat menghindarkan diri dari junk food. Jadi ceritanya dengan ngemil nafsu makan kita akan terkontrol seperti yang telah dijelaskan di poin ke dua. Sehingga kita akan lebih bisa untuk bersabar memilih atau memasak makanan sehat ketimbang langsung membeli junk food karena rasa lapar sudah tidak terkontrol.

Untuk cemilan, mimin punya rekomendasi cemilan yang dapat membuat happy people merasa happy :D siapa sih yang tidak suka cemilan jenis macaroni? Hihi

Cemilan rekomendasi mimin ini mempunyai cita rasa gurih, renyah dan memiliki varian rasa yang berbeda-beda serta dengan tiga tingkat level kepedasan lho. Penasaran?

Makaroni SOBAT BUCIN namanya, happy people bisa cek di akun instagramnya @sobatbucin_smi tersedia berbagai varian makaroni seperti makaroni keong, macaroni spiral, macaroni kerang dan ada juga kerupuk bunga.

Happy people bisa memilih rasa dan tingkat kepedasan yang diinginkan. Oh iya untuk rasanya ada rasa original, asin pedas, manis pedas, balado, dan jagung bakar. Sedangkan untuk tingkat kepedasannya ada yang sedang, pedas dan pedas banget!


makaroni sobat bucin sukabumi
sorry yah aga gelap :D
makaroni sobat bucin sukabumi

Ini punya mimin dengan varian rasa original pedas :D

Jika dilihat dari segi kemasannya sudah cukup aman, karena dikemas dengan media plastik yang layak dan MICROWAVE OVEN SAFE siapa tahu ada yang mau makaroni hangat tidak perlu repot cari tempat lain. Untuk harganya juga sangat terjangkau dan isinya tidak pelit lho, 400 gram happy people! Jadi 1 boxnya penuh sakali sampai tidak ada celah lagi, ownernya tidak pelit nih :D

Tidak lupa juga ownernya menambahkan daun jeruk di dalamnya untuk menambah kesegaran dalam kegurihan rasanyaaa. Iii gemesh deh

Oh iya, tips dari mimin kalau happy people yang tidak terlalu kuat pedas kaya mimin tetapi tergoda sama pedasnya makaroni SOBAT BUCIN, cukup pesan level “pedas saja” karena level ini saja sudah pedas sekaliii cabenya. Dan jangan lupa Ketika menikmati makaroni SOBAT BUCIN siapkan penetral rasa seperti teh manis atau teh tawar hangat, susu, mentimun atau rebusan bawang putih kalau jenis-jenis tadi tidak ada di rumah bisa juga dengan minum air putih lebih banyak dan yang tidak kalah penting adalah olah raga untuk membakar kalori dia yang masuk ke dalam tubuh kita agar menjadi energi, tidak menumpuk jadi lemak saja :D

Di cek segera ya @sobatbucin_smi ☺

And stay healthy happy people!

Baca juga : Menu Sahur dan Buka yang Baik Untuk Imunitas Tubuh di Tengah Pandemi

Belum ada Komentar untuk "5 Hal Baik Dari Kebiasaan Ngemil || CEMILAN SOBAT BUCIN BIKIN NAGIH!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel