Recent Posts

Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !

Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !
source : shutterstock

Halo happy people, bayak sekali berita mengenai pendemi covid-19 yang membuat kita seolah-olah stress ya, tapi tolong untuk tetap tenang dan stay at home ya. 

Terlepas dari semua berita dan kondisi yang membuat kita kurang nyaman, mimin hendak mengajak happy people untuk rileks, menghilangkan penat dengan tetap di rumah saja. caranya sederhana namun tuntas!

Sederhana alatnya, tuntas bersih terawat semuanya.

Yap, hari ini mimin hendak mengajak happy people untuk maskeran, luluran dan melakukan perawatan rambut tentunya. Disamping itu mimin akan tunjukan tahapan relaksasi ini, juga akan memberikan beberapa riview produk yang dipakai saat ini.

Tanpa berlama-lama mari kita mulai relaksasinya ☺

Perawatan Rambut

Meskipun happy people pakai hijab, merawat rambut tetap harus ya karena rambut adalah mahkota wanita dan tetap akan diperlihatkan kepada muhrim kita, khususnya pasangan (kalau sudah berpasangan) hihi.

Tahap dan bahan
  1. Bersihkan rambut dengan cara sederhana yaitu hanya dengan keramas dan jangan lupa untuk dibilas sampai bersih ya.
  2. Tahap ke dua yaitu mengaplikasikan hair mask ke helai rambut, mulai dari atas rambut sampai ujung rambut dan diamkan selama 2 menit. Produk hair masknya bisa apa saja, hasil DIY atau langsung beli jadi kayak yang dipakai mimin saat ini.
  3. Usahakan untuk tidak melebihi waktu pengaplikasian, biasanya waktu 2-3 menit sudah cukup, jangan lupa dibilas sampai bersih lalu keringkan rambut dengan cara menggulungnya dengan handuk, biarkan rambut mengering secara alami.
Untuk mendapatkan sensasi relaksasi, disarankan untuk menggunakan produk hair mask yang mempunyai aroma menenangkan sebagai contoh Miranda hair mask varian Kukui Nut yang diperkaya dengan Moroccan Argan Oil, wanginya seperti wangi sereh dan lemon gitu. Wanginya bikin fresh! 
(hindari kulit kepala/baca aturan setiap produk perawatan rambut karena setiap produk biasanya mempunyai cara pakai yang berbeda)

Review Miranda Hair Mask Kukui Nut

Produk ini bisa dipakai berkali-kali sesuai kebutuhan, kalau rambut pendek mungkin tidak akan habis semua dan sisanya masih bisa disimpan didalam kemasannya, kemasannya aman dan tidak akan membuat produk cepat basi atau terkena air. 

Teksturnya sangat kental mirip dengan hair mask merk lainya yang memiliki harga lebih tinggi. Sayangnya mimin lupa harga tepatnya berapa, tapi kalau tidak salah dibawah 10.000

Hal yang paling mimin suka adalah wanginya, sangat membuat rileks dan membuat ketagihan untuk menghirupnya! Segar!

hair mask miranda


Lulur badan

Kenapa luluran itu perlu? Karena mandi saja tidak cukup untuk mengangkat sel kulit mati dan daki yang bersemayam di kuliut tubuh kita. Apalagi yang mandinya tidak pakai sponge mandi :P

Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka kulit kita akan terlihat lebih cerah dan bersih, tentunya pori-pori akan terbuka lebar dan dapat menyerap nutrisi (dari sabun atau body lotion) secara optimal. 

Untuk produk lulur bisa apa saja tetapi lebih baik yang tidak membuat kita mengeluarkan tenaga ekstra ya. Seperti lulur yang lengket gitu, sangat memerlukan tenaga lebih untuk mengangkat sel kulit mati dan daki di tubuh kita karena harus terus digosok agar kulit mati, daki dan lulur itu sendiri terangkat dari kulit kita. Untuk membuat tahap ini lebih mudah dan murah gunakan lulur yang ringan dan mudah meyerap seperti Purbasari lulur mandi yang harganya 9.000-an itu atau bisa juga DIY lulur beras kunyit (Cara Membuat Masker Beras dan Kunyit Untuk Perawatan kulit).

Duganakan pada kulit yang belum dibasahi, gosok secara memutar dan biarkan mengering. Lalu bilas badan dengan air bersih.

*beberapa produk lulur badan tidak menyarankan untuk mandi memakai sabun setelah menggunakan lulur badan. 

Facial

Agar skincare menyerap sempurna dan make up menempel sempurna jangan lupa untuk melakukan facial ya happy people.

Proses eksfoliating dalam rangkaian facial dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan membuatnya lebih cerah, juga membuka pori-pori wajah agar dapat menyerap produk skincare yang diaplikasikan. Idelanya berapa kali melakukan facial dalam seminggu? Antara 1 sampai 2 kali sudah cukup kok.


Tahap dan bahan

Siapkan micellar water/make up remover atau bisa bikin makeup remover sendiri yah. (Cara Membuat Make Up Remover Sendiri )

Siapkan milk cleanser, facial foam, lulur wajah, toner, masker wajah dan pelembab serta skincare penunjang lainnya sesuai kebutuhan kulit masing-masing.

Tahap yang biasa mimin lakukan adalah, pertama menghapus make up dengan menggukanan make up remover, kalau tidak pakai make up sama sekali tahap ini boleh di lewat saja.

Setelah make up remover, mimin beralih ke milk cleanser, gosok lembut dan pijat-pijat area wajah dan tidak perlu terburu-buru, nikmati saja pijatannya. Pijatan wajah berfungsi untuk memperbaiki sirkulasi darah di wajah kita. Setelah dirasa cukup dengan milk cleanser, bersihkan produk tersebut dengan menggunakan air, cuci muka begitu istilahnya dan baru bersihkan dengan facial foam.

Selanjutnya, gunakan lulur wajah dan gosok pelan-pelan sampai dirasa cukup, kurang lebih selama 2 menit. Lalu bilas kembali dengan air sampai bersih.

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner dengan cara menuangkannya ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Ada juga yang menggunakan toner harus pakai kapas dan diusapkan ke wajah. Toner berfungsi untuk membuka pori-pori untuk membantu penyerapan skincare selanjutnya. Toner bisa diibartakan sebagai pintu masuk produk selanjutnya, begitu bahasa mudahnya happy people :D

Berhubung kali ini mimin pakai sheet mask dan essence, jadi stepnya adalah toner, essence dan sheet masknya. Aplikasikan sheet mask setalah toner dan essence selama 15 – 20 menit saja angkat sheet masknya dan wajah tidak perlu dibilas, biarkan semua produknya menyerap sempurna.

Jika happy people ingin menambahkan pelembab setelah masker silakan saja, kalau pakainya sheet mask seperti yang mimin pakai saat ini baiknya tunggu sedikit mengering dulu carian sheet masknya dan langsung aplikasikan pelembab.

Selesai deh, gimana? cukup membuat rileks kan? Lebih santai dari yang sebelumnya.

Review Produk Facial 

Sheet mask yang digunakan saat ini adalah innisfree My Real Squeeze Mask EX varian Bamboo (kalau ada yang tahu arti EX itu apa, coba tolong kasih tahu mimin di kolom komentar ya). Sheet nya cukup lembut dan mudah diratakan di wajah, tidak memiliki wangi yang khusus dan juga kandungan air di dalam sheet masknya lumayan banyak. Fungsi dari Bamboo adalah untuk melembabkan wajah.

Yang dirasakan setelah memakai produk ini adalah, kulit lembab namun tidak selembab ketika menggunakan sheet mask Y.O.U varian kaktus (Review Produk Y.O.U. ), cairan yang tertinggal di dalam kemasannya pun tidak sebanyak yang punya Y.O.U. sheet mask innisfree Bamboo ini juga tidak membuat wajah cerah, hanya melembabkan saja.

Untuk essence yang mimin gunakan adalah essence dari L’oreal yang reviewnya sudah mimin tulis di tulisan sebelumnya yah

Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !
Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !
Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !


Untuk milk cleanser dan toner, mimin pakai produk dari brand legendaris kesayangan kita semua yaitu Viva. Milk cleanser dan toner dengan harga sangat terjangkau sekitar 6.000- 9.000 saja dapat membersihkan sisa make up dan memngurangi minyak (varian lemon) secara signifikan (pakai teratur). Banyak produk milk cleanser dan toner yang lebih bagus dari ini hanya saja produk dari Viva ini merupakan pilihan terbaik untuk happy people yang memiliki budget terbatas untuk membeli skincare atau yang ingin saja menghemat pengeluaran asal sama fungsi dan tidak membuat kulit mengamuk hihi.

Facial foam yang mimin gunakan saat ini adalah Kelly lemon facial foam, wanginya yang menyegarkan juga efektif untuk angkat minyak berlebih, tidak membuat kulit kering dan tentunya memiliki harga yang terjangkau, untuk ukuran kecil hanya 8.000 saja (punya mimin ukuran besar) dan cukup untuk pemakaian 2 bulan lho! Banyak saudara-saurada mimin yanag pakai facial foam merk ini dan mereka setia.

Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . !

Nah itu dia cara menghilangkan penat dengan tetap di rumah aja versi mimin, semoga membantu ☺ 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Penat Meski Hanya Dirumah || MERAPAT GIRLSSSS . . . ! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel