Recent Posts

Tips Memberi Nama Bayi

tips memberi nama bayi
source : shutterstock

Hallo happy people …. Ada yang masih jomblo disini? Atau yang sudah menikah dan akan segera memiliki momongan? Hihihi tidak mengapa jomblo dari pada menjalin hubungan dengan orang yang salah. Mending jomblo saja sambil ikhtiar memperbaiki dan ikhtiar mencari pasangan. Buat para jomblowan dan jomblowati semoga segera dipertemukan dengan yang cocok ya.. aamiin.

Untuk para happy people yang sudah menikah dan akan segera punya momongan, mimin punya ide untuk berbagi 7 TIPS MEMILIH NAMA BAYI. “memang kenapa min?” sebagai orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya termasuk nama, nama-nama yang disematkan terhadap anak kita adalah doa, oleh karena itu disarankan untuk memilih nama yang baik untuk anak-anaknya. Oke dari pada berlama-lama kita langsung ke pokok pembahasannya saja, berikut merupakan 7 tips memilih nama bayi:

Yang pertama, pastikan anda berdua setuju. Jelas ibu maupun bapaknya harus setuju terhadap nama anak yang akan disematkan padanya seumur hidup. Bisa sih ganti nama tapi sepertinya bakalan repot dan terkesan aneh. Akan sedikit sulit untuk sama-sama setuju terhadap satu nama karena memiliki selera yang tidak sama. Mungkin saja salah satu dari happy people bisa memaksakan 1 nama saja, tapi itu terkesan tidak adil, ibunya mungkin suka tapi ayahnya kurang suka.

Yang kedua, pertimbangkan nama panggilan. Nama panggilan dibuat dengan maksud dapat memanggil seseorang dengan mudah, tapi perlu diingat bahwa tidak semua nama panggilan dapat menyenagkan anak. Untuk mencegahnya coba perhatikan kira-kira nama panggilan seperti apa yang akan muncul di nama panjang anak happy people. Mungkin saat masih kecil tidak jadi masalah, tapi coba pikirkan ketika anak sudah menginjak sekolah menengah, hal berbeda dapat terjadi.

Yang ketiga, lihat inisial. Terkesan tidak penting tapi bisa jadi nama inisial dapat menjadi cemoohan. Cobalah untuk melihat semua nama inisial dan coba nama inisial nama depan di samping nama lengkap.

Yang keempat, bagaimana kedengarannya. Tidak ingin nama anak anda dibilang jelek atau bahkan ditertawakan bukan? Cobalah untuk mencari nama yang bagus, mudah diingat dan tidak memiliki konotasi negative.

Yang kelima, apa arti nama itu bagi anda. Tidak hanya memiliki arti nama yang bagus yang diharapkan dapt menjadi doa yang akan tercermin di dalam dirinya, tapi apakah nama tersebut berarti untuk anda? Beberapa nama anak mengandung nama keluarga, nama ilmuan ataupun nama yang menginspirasi dan bersejarah merupakan ide bagus.

Yang keenam, apa artinya bagi orang lain. Sangat penting untuk mempertimbangkan apa yang akan orang pikirkan terhadap nama anak, jika nama anak tersebut mengingatkan orang kepada salah satu pelaku kriminal, sungguh tidak enak bukan? Kesan pertama adalah penting, begitu pun dengan nama, dan nama anak anda akan menajdi salah satu kesan pertamanya seumur hidup, so pilihlah nama yang bagus.

Yang ketujuh, jaga kerahasiaannya. Menjaga kerahasiaan nama sampai bayi lahir adalah penting, karena akan ada banyak saran-saran nama dari berbagai pihak, menolaknya tidak enak dan menerimanya pun tidak bisa karena happy people dan pasangan sudah menetapkan satu nama yang sudah disetujui bersama. Maka dari itu menjaga kerahasiaan nama sampai lahir adalah penting, kecuali anda suka mendengar pendapat yang bertentangan.

Sudahkan happy people memilih nama untuk bayi tercinta?

Belum ada Komentar untuk "Tips Memberi Nama Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel