Recent Posts

Musik Untuk Ibu Hamil dan Janin || Harus Dengan Volume Musik yang Tepat.

Musik Untuk Ibu Hamil dan Janin || Harus Dengan Volume Musik yang Tepat.
Source : Shutterstock

Hallo happy people …. Gimana nih kabarnya? Sehat-sehat semua kan ya? Siapa disini yang penggemar musik? Menurut mimin ada dua tipe penggemar musik yang pertama adalah penggemar musik dengan kemampuan memainkan alat musik dan yang kedua adalah penggemar musik yang hanya sekedar menikmati saja artinya tidak dapat memainkan alat musik. Happy people tipe yang mana nih? Kalau mimin sih yang kedua hihihi.

Eh pernah dengar tidak katanya kalau jabang bayi yang sudah bisa mendengar bagus buat diputarkan musik? Terutama musik klasik! Pernah denger dong pastinya. Tapi kira-kira aman tidak ya mendengarkan musik ke jabang bayi yang masih ada di dalam perut? Berikut ini adalah uraian mengenai akibat jika janin jika didengarkan musik. Mimin ga asal nulis karena sumbernya mimin ambil dari youtubenya Alodokter dan yang mengungkapkan pendapatnya pun tentu dokter! So jangan ragu. Banyak anggapan yang beredar bahwa musik tertentu dapat membuat janin menjadi lebih pintar. Tapi kira-kira apa ya manfaat mendengarkan musik bagi janin?

Simak ulasannya di bawah ini !

Untuk membuat janin lebih pintar dengan cara mendengarkan musik adalah belum sepenuhnya terbukti namun selain itu ada manfaat yang dapat diambil dari mendengarkan musik untuk kesehatan kehamilan dan kesehatan bayi. Karena musik dapat memberikan rangsangan baik terhadap kehamilan, rangsangan baik seperti apa? Suka merasa nyaman dan senang tidak kalau mendengarkan musik? Nah itu dia yang dimaksud dengan rangsangan baik. Merasa senang, bahagia dan tenang.

“Terus kapan janin bisa mendengarkan musik ini?” Pada trimester ke dua janin diyakini sudah bisa mendengarkan suara, oleh karena itu saat menginjak trimester kedua baiknya dengarkan kepadanya hal-hal yang baik. Tidak hanya musik saja kok bagi umat muslim lantunan ayat suci Al-Quran dapat menjadi pilihan yang baik. Manum menurut mimin tidak ada salahnya untuk mendengarkan musik dan lantunan ayat suci, diselang seling maksudnya.

“Lalu apa jenis musik yang baik selama kehamilan dan bagaimana cara mendengarkannya?”

Musik yang baik bagi kehamilan adalah musik yang bumil sukai, tapi saran mimin jangan pake musik yang bernada kencang ya, musik-musik relaksasi adalah musik terbaik menurut mimin atau yang kita kenal adalah musik klasik.

Pernah lihat bumil yang menempelkan head phone ke perut tidak? Ternyata cara itu adalah salah happy people. Hal ini TIDAK disarankan ya karena khawatir memberikan rangsangan yang berlebihan pada janin apalagi kalau didengarkan dengan suara yang kencang. Sebaiknya putar musik pakai alat pemutar biasa dengan volume secukupnya saja, jika terlalu sering mendengarkan musik pakai head phone khawatir janin akan mengalami gangguan pendengaran, kelahiran premature dan berat badan rendah saat dilahirkan. 

Manfaat lain dari mendengarkan musik kepada janin adalah untuk mempererat ikatan ibu dan anak, menghilangkan stress dan memperdalam naluri keibuan. Jadi sekarng sudah paham kan bahwa hal yang umum kita lihat tidak selalu baik untuk dilakukan? Menempel head phone langsung ke perut misalnya. 

Awalnya mimin juga sempat ada rencana membeli head phone tapi pas lagi cari-cari musik klasik tiba-tiba ada video ini, mimin simak dan dirasa ini penting untuk di share kepada happy people melalui blog ini.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat untuk kita semua ya …. 

Kalau mau request mengenai pembahasan artikel selanjutnya boleh tulis di kolom komentar ☺ ☺ ☺ ☺ 

baca juga : Tips Memberi Nama Bayi

Belum ada Komentar untuk "Musik Untuk Ibu Hamil dan Janin || Harus Dengan Volume Musik yang Tepat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel