Recent Posts

Jus Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Jus Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil
source : shtterstock

Hallo happy people, kita lanjutkan bahasan seputar kehamilan lagi yuk!

Saat hamil tubuh kita membutuhkan sangat banyak cairan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti susah BAB yang berujung wasir, kaki bengkak dan gejala lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut kita perlu usaha lebih untuk memenuhi kebutuhan cairan kita sebagai ibu hamil, bukan hanya 2 liter perhari tapi lebih, 3 liter mungkin jadi. 

“Saya tidak merasa haus kok”

Mungkin benar happy people tidak merasa haus sehingga tidak minum, tetapi aturan main sekarang bukan seperti itu, tidak hauspun usahakan dalam 1 hari habis (katakan) 3 liter cairan. 

“Bosen air putih terus, minum kopi tidak boleh, teh tidak boleh, apalagi soda, huff”

Aih jangan sedih happy people, masih ada JUS! Minuman enak dan sehat serta kaya akan nutrisi!

“bingung pilih jus apa nih?”

Maka dari itu keep reading artikel ini sampai habis karena akan ada rekomendasi jus untuk ibu hamil yang enak dan insyaallah aman! Oh iya fyi (for your information) jus yang aman untuk ibu hamil adalah jus yang terbuat dari sayuran atau buah-buahan asli, organik lebih baik lagi.

Jus jeruk

iiih klasik! hehehe bukan klasik tapi jus jeruk bisa bidilang mudah untuk didapatkan dan harganya standar saja. selain itu jus jeruk direkomendasikan lho untuk membantu penyerapan zat besi. Sudah tahu kan kalau ibu hamil perlu zat besi lebih? Nah untuk mengoptimalkan penyerapannya dibantu dengan vitamin C yang terkandung dalam jus jeruk sebagai slaah satu sumbernya. Selain vitamin C, jeruk juga mengandung asam folat.

Jus pisang.

Buah yang satu ini kaya akan kalium lho. Mimin sarankan untuk membuat jus pisang dicampur dengan madu, susu ataupun lemon agar rasanya makin enak!

Jus mangga

Hhmmm siapa yang tidak suka buah manga? Rugi lho kalau tidak suka buah yang satu ini, rasanya manis, menyegarkan juga mengenyangkan, ditambah dapat dikunyah pula soalnya dagingnya tebal hihihi. Buah yang satu ini kaya akan vitamin A, C dan B6 untuk kebutuhan ibu hamil yang berfungsi untuk membentuk sistem antibodi ibu dan bayi, vitamin B6 juga berfungsi untuk memaksimalkan fungsi otak dan sistem syaraf bagi janin yang sedang tumbuh.

Jus Apel

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil yang sering mengkonsumsi apel mampu menurunkan resiko bayi terlahir dengan alergi atau asma. Hebat kan?

Jus buah naga

Jus buah ini bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil selama masa kehamilan dan melancarkan sistem pencernaan. Selain itu jus buah naga dapat membantu proses pertumbuhan tulang dan memenuhi kebutuhan protein si janin.

Jus Alpukat

Buah ini mengandung asam folat yang cukup tinggi dan tentunya baik untuk janin kita, selain itu alpukat mengandung kolin yang sangat penting untuk pembentukan syaraf janin. 

Nah itu dia beberapa rekomendasi jus yang bisa happy people terapkan, jus buah mana nih yang jadi favorit? Kalau semuanya tidak doyan mah kayaknya mustahil ya hihi.

Tips dari mimin sebaiknya tidak menambahkan gula pada jus tersebut, kalau ingin lebih manis ada beberapa opsi untuk mengurangi asupan gula supaya tidak berlebih, diantaranya adalah ;
  1. Menambah sedikit gula saja.
  2. Mengganti gula dengan gula yang rendah kalori
  3. Menambahkan madu atau menambahkan kurma.
Tentu bakal jadi manis atau manis banget, tapi manisnya manis sehat ☺ mimin tidak menyarankan untuk menambahka susu kental manis ya, karena kandungan gulanya sangat tinggi, kalau tetap mau sikit saja deh☺

baca juga : Hal yang Tidak Disukai Janin Saat Dalam Kandungan

Belum ada Komentar untuk "Jus Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel