Recent Posts

Hal yang Tidak Disukai Janin Saat Dalam Kandungan

hal-yang-tidak-disukai-janin-saat-dalam-kandungan
source : shutterstock

Halo happy people …. ada yang sedang mengandung di sini? Mudah-mudahan ibu dan janinnya sehat selalu ya. Tapi bagaimana kita dapat mengetahui kalau janin yang ada di dalam kandungan itu sehat dan menyukai apa yang kita lakukan. Untuk memastikan janin sehat saran mimin mending pergi ke dokter saja. Nah untuk memastikan kita melakukan hal-hal yang bayi suka itu kembali lagi ke kita sebagai ibu, pasti banyak hal-hal yang dilakukan ibu atau lingkungan yang disukai oleh janin tapi hati-hati ya happy people ada juga hal-hal yang dibenci bayi dalam kandungan. Apa saja mari kita simak poin-poinnya:


Tertawa terbahak-bahak.

Saat ibu tertawa maka janinpun akan merasakan kebahagiaan yang ibu rasakan namun jika ibu tertawa sampai perut terguncang atau dengan kata lain terbahak-bahak, maka janin tidak menyuiaknya lho. Sebab ketika ibu tertawa terbahak-bahak maka janin akan merasakan seperti terguncang. Itu lah mengapa ibu harus menghindari tertawa terbahak-bahak agar tidak menganggu ketenangan janin.

Menyentuh perut secara terus-menerus.

Hal yang menyenangkan bukan? Ada perasaan luar biasa ketika dapat menyentuh bayi di luar perut dan megajaknya mengobrol. Namun hal ini kurang baik jika sering dilakukan, karena ibu tidak pernah tahu apa yang sedang dilakukan janin dalam rahim. Mungkin saja jika sang ibu sering menyentuhnya maka janin akam merasa bosan dan kurang merespon akan sentuhan itu. Disarankan untuk menahan diri agar tidak sering mengelusnya.

Suara keras yang tiba-tiba.

Meskipun bayi hanya bisa mendengar suara terdeam dalam rahim mereka membenci suara tiba-tiba dan keras, jadi usahakan jauhkan janin dari mixer, blender atau alat lainnya yang dapat menimbulkan suara tersebut. Dengan begitu sang ibu dapat menghindari rasa stress pada janin yang ada dalam kandungan.

Kurang ruang.

Tidak ada banyak hal yang dapat dilakukan sang ibu jika bayi merasa sempit di dalam rahim dikarenakan pertumbuhannya yang semakin hari semakin besar kecuali dengan jalan melahirkan, tetapi masih ada hal yang dapat ibu lakukan yaitu meregangkan perut dan tidak sering memeluk perut. Lakukan peregangan ringan di rumah atau hanya sekedar jalan-jalan kecil di sekitar rumah. Hal tersebut sangat membantu janin supaya merasa lebih nyaman dan rahim memiliki banyak ruang.

Banyak bergerak saat tertidur.

Sama halnya seperti tertawa terbahak-bahak dan suara keras yang tiba-tiba, banyak bergerak saat tidur pun dapat menyebabkan bayi merasa kaget. Tentu hal tersebut tidak baik untuk janin apalagi jika janin sedang tertidur. Jika harus berubah posisi saat tertidur cobalah untuk bergerak secara pelan dan peralahan.

Rasa lapar.

Siapa sih yang suka lapar? Sepertinya tidak ada ya hihi. Begitupun dengan janin, mereka tidak menyukai rasa lapar. Lalu bagaimana kita dapat mengetahuinya? Biasanya janin akan memberi sinyal berupa gerakan atau jika ibu sudah merasa lapar maka jangan tunda untuk makan ya hehe. Jangan lupa untuk selalu makan dan ngemil makanan yang sehat, yaitu yang rendah lemak dan rendah gula.

Terkadang kita melakukan hal-hal tersebut secara spontan ya, tapi harus diingat kalau sekarang kita perlu memikirkan manusia lain, ya malaikat kecil yang akan menjadi permata kita nanti.Ada yang pernah melakukan hal-hal di atas? Atau ada hal-hal yang dibenci janin yang tidak disebutkan di atas? Tolong komentar di bawah ya… mari aktif dalam blog ini untuk membangun silaturahmi dan menambah wawasan serta hiburan.

Salam sehat.


Belum ada Komentar untuk "Hal yang Tidak Disukai Janin Saat Dalam Kandungan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel