Recent Posts

Begini Cara Membersihkan Wajah yang Benar Agar Kulitmu Tetap Sehat

Begini Cara Membersihkan Wajah yang Benar Agar Kulitmu Tetap Sehat
source : shutterstock

Hello beauty people, balik lagi bareng mimin disini .. membersihkan wajah adalah hal paling penting untuk mejaga kesehatan kulit kalian, ini tidak berlaku hanya untuk kaum hawa, tentunya kaum adam pun harus menjaga kesehatan kulitnya. Lantas apakah mencuci wajah ini ada caranya? Atau hanya tinggal basuh dan pakai sabun pencuci wajah? Nah untuk lebih lengkapnya mimin bakal kasih tau cara membersihkan wajah yang benar


Mencuci wajah

Mencuci wajah itu penting untuk memiliki kulit yang cerah dan bercahaya. Caranya cuci wajahmu secara menyeluruh dengan pembersih wajah, dan tepuk-tepuk kulit sampai kering dengan handuk lembut. Nah banyak sekali kesalahan terjadi dalam mengeringkan wajah yang baru dibilas, di lap secara kasar dan dengan handuk yang kasar. Dan juga hindari air panas saat mengeringkan kulit. Tahap selanjutnya gunakan milk cleanser pada kapas dan bersihkan wajah kalian, hal ini untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. 

Gunakan scrub

Oleskan scrub wajah selama beberapa menit karena membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, yang membuat kulit terlihat kusam. Anda bisa membeli produk mengandung scrub di toko kesayangan anda atau bisa menggunakan bahan alami seperti campuran gula dan madu dalam jumlah yang sama. caranya gosok wajah Anda selama 5 menit, lalu biarkan selama 3 menit atau lebih, setelah itu bilas sampai bersih.

Pelembab

Oleskan krim bergizi di wajah dan leher. Jangan lupa untuk melembabkan wajah sebelum tidur. Untuk kulit kering, gunakan pembersih ringan yang bebas alkohol. Dan untuk kulit berjerawat, gunakan lotion yang mengandung benzoil peroksida. Anda bisa menggunakan paket pelembab wajah membuat kulit Anda lembut dan juga meningkatkan warna kulit Anda. Rahul Nagar, Dokter Kulit di Rumah Sakit Max, menambahkan, "Jika memiliki jenis kulit kombinasi dengan kulit berminyak, maka gunakan produk yang mengandung multani mitti" karena dapat menyerap minyak berlebih. Dan juga menurut Pakar kecantikan terkemuka India, Suparna Trikha mengatakan, "Pisang, tomat, dan pepaya juga dikenal memiliki efek membersihkan dan mengencangkan pada kulit". Untuk yang memiliki kulit normal hingga kering , campur bubuk cendana dengan air mawar dan oleskan pada wajah sampai mengering.


Toner

Satu lagi yang terakhir yaitu Toner wajah. Fungsinya yaitu untuk menjaga keseimbangan Ph kulit, kalian bisa membeli Toner di toko kecantikan kesayangan anda atau bisa menggunakan Toner alami yang bisa dibuat dari jus mentimun dan air mawar. 

Bagaimana , mudah saja kan ? tinggal kalian coba implementasikan, untuk masalah produk apa yang dipakai itu bisa menyesuaikan dengan jenis kulit kalian yah, dan mencuci wajah ini dianjurkan 2 kali sehari. Itu saja untuk kali ini semoga artikel ini bermanfaat.

source : food.ndtv.com

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Membersihkan Wajah yang Benar Agar Kulitmu Tetap Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel