Recent Posts

Bagaimana Cara Hidup Bersih dan Sehat

bagaimana cara hidup bersih dan sehat
source : shutterstock

Hello health people balik lagi bareng mimin tentunya, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana menjadi sehat? Apa saja yang harus dilakukan untuk membuat kita terus sehat? Karena pada saat ini dunia sedang d terror oleh virus corona, dan yang memiliki imun rendah atau kesehatan yang tidak fit akan lebih mudah terinfeksi virus tersebut, maka dari itu kita harus sadar diri tentang pentingnya kesehatan tubuh kita

Nah bagaimana implementasinya ? apakah pola hidup sehat dan bersih itu mudah ? sebetulnya mudah tapi kadang kita tidak bisa mengikuti dan menerimanya karena banyak sekali pantangannya, tidak boleh makan ini, makan itu, minum ini dan itu, kurangi ini dan itu, jadi malas untuk melakukan pola hidup sehat. Tapi mau tidak mau kita yang ingin memiliki kehidupan yang sehat harus berusaha mengimbangi agar tubuh kita tetap dalam kondisi prima. Ada kegiatan yang paling dasar yang dapat membantu kebugaran tubuh ketika kalian bingung dan enggan untuk menjalani pola hidup sehat dengan berbagai aturan yang bikin males, Langsung aja kita bahas yaah

Jangan takut pada karbohidrat

Karbohidrat cenderung mendapatkan image buruk tanpa alasan. Tentu, ada beberapa hal yang buruk pada tubuh jika berlebihan mengkonsumsi karbo, tetapi ada juga makanan sehat yang harus ada dalam diet kalian. Menurut sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam The Lancet, konsumsi karbohidrat yang moderat adalah yang terbaik untuk kesehatan Anda, membantu menurunkan risiko kematian. Tetapi dengan catatan tidak berlebihan yaah.

Jangan menunda sarapan pagi.

Sarapan adalah kegiatan rutin yang biasa terjadi setiap pagi. Jadi selalu luangkan waktu untuk melakukan sarapan dengan asupan protein yang cukup karena sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Nutrition Journal menemukan bahwa makanan yang mengandung protein membantu menurunkan berat badan dan membatu mengendalikan keinginan makan berlebih sehingga akan membuat kalian siap untuk masa depan yang sehat.

Olahraga

Pilihlah kegiatan olahraga yang anda sukai, karena untuk menjalankan hidup sehat adalah dengan memulai sesuatu yang anda sukai. Yang paling penting disini adlah bergeraknya tubuh, olahraga ringan seperti jalan santai, lari-lari kecil, peregangan, dan dilakukan secara rutin itu membuat tubuh menjadi lebih bugar daripada tidak sama sekali. Ditambah apalagi dilakukan dengan pasangan maka olahraga akan menjadi lebih menyenangkan. 


Minum delapan gelas air sehari.

Air adalah cairan yang paling mudah ditemukan, namun jika kita tidak meluangkan waktu untuk meminumnya maka tubuh kita akan mengalami dehidrasi. Menurut Klinik Cleveland, saat seseorang kekurangan asupan air akan membuat mudah lelah dan rendah energi. Pastikan kalian mengisi botol air sepanjang hari untuk membuat tubuh terasa segar.

Hindari makanan Box (menggunakan pengawet)

Ingat, sebagian besar makanan yang tidak sehat, adalah olahan dalam peti di supermarket. Tentu, barang dalam kemasan baik - tetapi juga beberapa tidak baik bagi tubuh Anda. Karena pengemasan barang menggunakan zat tambahan, pengawet dan gula sehingga jika tubuh terlalu banyak menimbun zat tersebut bisa berdampak buruk pada tubuh

Cukupi kebutuhan tidur

Jangan begadang dan hanya tidur beberapa jam. Saat tidur dapat membuat tubuh Anda fit untuk hari berikutnya dan jika kita tidak punya cukup waktu untuk beristirahat, tubuh akan langsung merasakan dampaknya. Menurut Klinik Cleveland, kurang tidur biasanya menyebabkan memori buruk, energi rendah, mengantuk, sedikit iritasi dan bahkan dapat mengubah kepribadian menjadi lebih tempramental. Jadikan istirahat tidur sebagai prioritas untuk memulihkan energy, karena kurang tidur tidak baik untuk siapa pun.

Melakukan meditasi setiap hari.

Meluangkan 10 atau 15 menit sehari untuk meditasi akan membuat perbedaan besar bagi kehidupan kalian. Menurut Mayo Clinic, tidak perlu waktu lama untuk menutup mata dan menarik napas panjang. Dengan meditasi akan membantu menghilangkan stres dan kecemasan , yang akan membuat lebih bahagia dan hati yang lapang, tidur lebih nyenyak, dan merasa lebih muda secara keseluruhan. 

Merawat diri dan lingkungan selalu bersih

Untuk wanita kecantikan adalah asset maka dari itu berikanlah tubuh anda, wajah anda dengan nutrisi dan produk kecantikan yang aman untuk tubuh. Jaga kebersihan diri karena tubuh bila tidak dibersihkan dengan benar akan memicu bakteri bersarang dan menimbulkan penyakit pada tubuh. Bukan hanya tubuh tapi lingkunagan tempat kita tinggal pun harus bersih, karena lingkungan yang bersih akan membuat pikiran lebih positif dan baik untuk kesehatan.

Kurangi junk food 

Makan junk food terasa enak saat ini, tetapi dampak kedepannya bisa membahayakan untuk tubuh, karena banyak sekali kandungan berbahaya pada junk food. Kita harus memikirkan kesehatan jangka panjang dengan cara mulai mengurangi makanan yang tidak baik untuk tubuh.


Gunakan tabir surya setiap hari.

Menurut American Academy of Dermatology, gagal melindungi kulit dapat menyebabkan segalanya, mulai dari bintik hitam dan keriput hingga kanker kulit. Dengan menjaga kulit dari sekarang, tentu tidak hanya akan terlihat lebih muda di masa depan tetapi juga akan merasa lebih hidup. 

Sempatkan waktu untuk liburan

Gunakan hari liburan kalian! Mungkin ada yang merasa terlalu banyak yang harus dilakukan di tempat kerja, tetapi hidup bukan tentang duduk di meja — ini tentang mengalami semua yang ditawarkan dunia. menghasilkan uang memang perlu, tetapi liburan juga adalah sesuatu yang sangat diperlukan. kalian akan mendapatkan pikiran yang segar yang sangat dibutuhkan dan memiliki banyak kesenangan karena melihat sesuatu yang baru. 

Mudah kan ? hidup bersih dan sehat adalah investasi kita untuk kehidupan yang baik dimasa depan, jadi jangan pernah malas, meremehkan , dan terlarut dengan kebiasaan buruk yang berdampak buruk pada kesehatan kita mendatang.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Hidup Bersih dan Sehat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel