Recent Posts

Cara Buat Teh Saffron dan Manfaatnya

cara buat teh saffron
Helloo happy people…. Musim hujan gini lagi ngapain neh? Hehe….

Sepakat ga sih kalau di zaman sekarang polusi, radikal bebas atau yang sejenisnya yang kurang baik gitu itu MENYEBAR banget dimana-mana? Setuju kan?
Ketambah lagi makanan-makanan sekarang juga banyak polusinya, DITAMBAH lagi kita sibuk dengan berbagai pekerjaan yang menyita waktu kita sehingga kita luop yang namanya olah raga yang merupakan bagian dari pola hidup sehat aktif. Sehingga muncul lah penyakit-penyakit yang biasa dikatakan “penyakit orang kaya”  karena dulu yang mengalami penyakit-penyakit seperti ini adalah hanya orang kaya, kalau sekarang siapaun bisa kena neeh. Apa aja tuh contohnya? Penyakit jantung, gula darah, kanker dan lainnya.

Tapi kita sebaiknya tidak menutup mata untuk mencari solusi dan mengikhtiarkan kiat-kiat sehat yang bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan kita secara maksimal.
Mimin bakalan kasih tau nih, ada teh/ tea yang berasal dari rempah tangkai putik Crocus Sativus. Pasti tau doong apa? Yup! SAFFRON. Yang mahal nan mewah ituuu hehehe
“Aduh teh kok mahal ya?” Eh eh eh tapi coba kita tela’ah manfaat, umur simpan dan keaweteannya, maksudnya boros apa engga sih si saffron itu,

Dari segi manfaatnya saffron ini dapat :

  1. Meningkatkan fungsi jantung
  2. Memperkuat fungsi pembuluh darah
  3. Bisa untuk Parkinson
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh
  5. Memiliki elemen anti kanker
  6. Meningkatkan gairah seksual
  7. Membantu menstabilkan gula darah, asam lambung, dan lainnya.

Untuk umur simpan dari saffron ini dia bisa bertahan sampai 5 tahun jika disimpan di tempat yang kedap udara dan terhindar dari sinar matahari.

Nah kira-kira si saffron ini awet ga sih? Coba kalau beli 1 gram saja itu isinya berapa helai? Sementara kita hanya perlu 3 – 7 helai saja untuk 1 kali nyeduh. Jadi kalau tiap hari nyeduh 4 helai, itu bisa buat 2 bulan lebih happy people :D gimana?

Untuk cara membuat teh saffron ah mudah saja kok, pertama-tama seduh saffron dalam segelas air, boleh air hangat atau air biasa, tapi mimin sarankan air hangat sih supaya si sari-sarinya keluar dengan sempurna gitu.

Udah itu tunggu sampai airnya berubah menjadi warna kuning keemasan, baru deh boleh diminum.
Kalau ada pertanyaa MIN JANGAN DIBUAT TEH AJA DONG, BISA DICAMPUR SAMA BAHAN LAINNYA, ATAU BISA DIOLAH JADI MAKANAN GA?
Jawabannya, bisa.
bisa ditambahkan ke dalam makanan atau minuman segar lainnya. Tapi yang pasti dan yang paling simple adalah dibikin teh. Buatnya mudah, manfaat sehatnya dapat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Buat Teh Saffron dan Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel