Recent Posts

Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

tips mengatasi mual saat hamil muda
source : shutterstock
Hello health people, balik lagi bareng mimin, pada sehat tentunya ? sehat terus pastinya dong. Kesempatan kali ini mimin bakal membahas sesuatu yang secara penelitian menyatakan hampir 70 persen wanita mengalami mual pada awal masa kehamilannya.

Yah morning sickness lebih dikenal sebagai gejala dimana wanita merasakan mual saat proses kehamilan, frekuensi mual berbeda-beda ada yang ringan tapi ada juga yang parah sehingga mengganggu aktifitas sang bunda.
Sebagai para suami bingung kan harus gimana ? melihat istrinya mual terlebih jika sang bunda tidak bisa masuk makanan, padahal tubuh dan calon bayi membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.
Tidak usah khawatir, mimin punya beberapa tips untuk mengatasi dan meminimalisir mual pada sang bunda, langsung yah tanpa ba bi bu , cekidot!

Makan sedikit demi sedikit

Karena tubuh memerlukan nutrisi harian apalagi seorang ibu yang sedang hamil maka mau tidak mau harus tetap mengisi perutnya jangan sampai kosong. Makanlah sedikit demi sedikit tapi harus sering, siapkan cemilan biskuit untuk tetap menjaga perut tidak kosong, ingat yah harus dipaksakan.

Mencium aroma wewangian segar

Penciuman irang yang hamil lebih sensitive karena hormon estrogen, karena itu tidak heran jika wanita hamil dapat mencium aroma kurang sedap beberapa meter lebih jauh, atau mencium sesuatu yang tidak ada seperti bau besi, bahkan bisa tidak suka pada bau tertentu seperti bau sabun, atau bau suami. Maka dari itu jauhi bau bau yang memicu anda mual, dan hirup aroma-aroma segar seperti lemon atau rosemary, tapi harus berbahan alami yah.

Penuhi kebutuhan cairan

Saat hamil tubuh membutuhkan cairan yang cukup, dengan meminum air 10-12 gelas perharinya. Karena apabila cairan tubuh terpenuhi maka suhu tubuh akan terjaga dengan baik dan rasa mual bisa berkurang.

Memakan jahe atau permen jahe

Irisan tipis jahe segar yang dimasukan ke dalam air hangat atau teh bisa membantu mengatasi mual saat hamil. minumlah hingga mual terasa reda, jika tidak bisa dengan cara itu, cobalah untuk mengkonsumsi permen jahe yang lebih praktis.

Lakukan hal yang paling disukai

Para mama bisa mengatasi mual dengan cara mengalihkan perhatian dengan melakukan kegiatan yang paling disukai, seperti nonton film, membaca buku, bermain games apapun yang bisa membuat kita lupa pada mual yang sedang dialami. Tapi ingat yah hindari aktifitas yang dapat mebahayakan ibu hamil.

Istirahat yang cukup

Inilah hal yang paling dibutuhkan oleh ibu hamil, istirahat yang cukup ampuh mengatasi mual dan berbagai keluhan lainnya. Ambil napas dalam-dalam luangkan waktu untuk tidur dan beristirahat. Penelitian menyatakan bahwa dengan tidur dapat menghindari morning sickness yang dialami bunda.

Gimana? apa ada yang udah coba beberapa tips di atas? Semoga beberapa tips diatas bisa mengurangi mual-mualnya yah bun. Tapi harus diingat lagi yah tubuh dan calon bayi membutuhkan asupan nutrisi harian yang cukup, jadi ibu harus lebih mau berusaha untuk tidak mebiarkan perut kosong, tapi bukan sembarang makanan yah, ada beberapa makanan yang harus dihindari ibu hamil.
Itu saja untuk kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat , see you
Sumber : pomama.com

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Mual Saat Hamil Muda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel