Recent Posts

Review Kepiting Sultan Sukabumi

review kepiting sultan sukabumi
source : shutterstock
Hello happy people… apa kabar nih? Mudah-mudahan pada happy semua yaa.. ngomong-ngomong mimin perhatiin sekarang bisnis kuliner makin menjamur dan laris ya?! Ya ga sih? Contohnya kuliner-kuliner yang sempet dibahas pada artikel sebelumnya review di Hello Thai Sukabumi dan Kamsia Boba.

Kali ini ada bisnis kuliner baru yang sedang hype di Sukabumi. Coba tebak bisnis apa? Yup masih dalam rangka bisnis kuliner! Yaitu kuliner laut atau kita lebih sering menyebutnya dengan sea food.

Kepiting Sultan nama restonya, disana menyediakan berbagai hidangan laut seperti kepiting, lobster, dan macam-macam kerang, yang mimin tahu ada kerang ijo, kerang kipas dan kerang tahu. Selain itu ada juga menu lainnya seperti fried chicken, nasi sebagai pelengkap dan yang lainnya.

Kemarin mimin coba tuh produk kulinernya Kepiting Sultan, mimin order paket mix, yang isinya ada 1 ekor kepiting, 1 ekor lobster, jagung dan beberapa kerang ijo. Harganya 169.000/ porsi.

Mau cerita dikit deh disini wkwkw, kemarin tuh order Kepiting Sultan pake ojol A, yang pertama dapet ibu-ibu, aduh sebetulnya ga tega sih yaa ibu-ibu harus nganterin paket ke alamat mimin yang jaraknya sekitar 12.8 km dr lokasi resto Kepiting Sultan. Tiba-tiba si ibu drivernya nelepon tuh katanya cash yang dia bawa tidak mencukupi, ujungnya minta cancel. Driver yang kedua adalah bapak-bapak, bapak driver nelpon mimin dengan alasan yang sama yaitu cash tidak mencukupi, ujungnya cancel. Lalu driver yang ketiga, juga masih beralasan sama yaitu cash tidak mencukupi dan berakhir sama yaitu cancel. Pas mau order pakai apps ojol yang sama, akun mimin dibekukan dong wkwkwk. Akhirnya pindah ke apps ojol B, dan berhasiiill drivernya sampai ke lokasi tujuan dengan selamat, begitu pun dengan paketnya.



Nah ini dia waktunya eksekusi! Paket mix bumbu saus padang! Hhmm dari segi aroma sebelum nyicip udah kecium seger-segernya gitu, pas dicicip bumbunya uuuhh beneran seger dan gurih! Seger asem sepertinya dari asem dan tomat ya, kalau mimin tidak salah tebak bumbu. Lalu pedesnya dari cabe asli! Bumbunya no pelit pelit club! Buanyak banget sampe nyisa banyak malah.

Next kita bahas hewan-hewan lautnya.

Kepitingnya sudah digeprek jadi mudah untuk kita makan langsung, ada telurnya! Jarang-jarang kepiting ukuran standar ada telurnya.

Lobsternya juga padat sama daging dan sudah disobek jadi tinggal makan ajah niihhh huhu… 

Kerangnya ? Hhmmm sambil makan kerang sambil sendokin tuh bumbunya pake cangkang kerang, beuh ini mimin sampe ngiler sih pas nulis review ini wkwkw. Oh ia, jagungnya jagung manis, bukan jagung yang rasanya hambar jadi pasti lezat dong! 

Dan yang paling penting bahanya pada segar ga bau amis gtuh. Biasanya suka ada aja beberapa rumah makan sea food menggunakan bahan kurang segar sehingga tercium bau amis menyengat, dan kepiting sultan ini clear bebas dari bau amis.

Untuk kemasan take away menggunakan pelastik bening dan rapat jadi aman.

Oh iya untuk lokasi restonya ada di jalan Suryakencana, dekat Café 35 atau sebrang Hotel Taman Sari. Gimana penasaran ga tuh ? langsung aja cek TKP yah, ini mimin kasih alamat Map nya.

Repurchase? Kalau ada uang lebih baru boleh hihi.

Oke itu saja untuk review kali ini semoga bermanfaat , tunggu review selanjutnya dari mimin yaah , byeeee

note: maaf yah poto asli ga sempet kepoto karena keasikan makan sampai lupa jadinya hehe

Belum ada Komentar untuk "Review Kepiting Sultan Sukabumi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel