Recent Posts

Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh - Tanpa Obat Kimia

obat sakit gigi alami paling ampuh - tanpa obat kimia
source : shutterstock
Hello health people, balik lagi yah bereng mimin. Disini siapa yang tak kenal sakit gigi? Apalagi ketika kita masih kecil yang doyan makanan manis, jarang membersihkan gigi (sikat gigi) udah pasti pernah tuh ngerasain sakit gigi.

Nostalgia tentang sakit gigi, rasanya itu campur aduk, cenat cenut, meriang, pusing, begini salah begitu salah, sensitif terhadap suara, ketambah omelan mamah pas kecil karena ga nurut buat rajin bersihin gigi, memperparah keadaan sakitnya hiks.

Sakit gigi ini biasnya disebabkan karena gigi berlubang ataupun gusi yang bengkak, dan yang bikin kesel itu penanganan sakit gigi ini tidak bisa dilakukan oleh dokter ketika gigi masih sakit, kebayang kan? Udah sakit, uring-uringan, belum bisa ditangani dokter juga hmmm.

Tenang disini mimin tau obat alami mengatasi sakit gigi sebelum kita melakukan pengobatan ke dokter, karena percuma juga kita pergi ke dokter dalam keadaan gigi yang sakit, karena kita akan disuruh datang kembali ketika giginya sudah tidak terasa sakit. Berikut adalah cara mengatasi sakit gigi dengan bahan yang ada dirumah.

Kumur air garam

obat sakit gigi alami paling ampuh - tanpa obat kimia
source : shutterstock
Garam dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Dengan berkumur air garam akan menyerap kelembapan dalam mulut dan juga membabntu mengurangi peradangan akibat infeksi. Cara membuatnya mudah, larutkan setengah sendok makan garam ke dalam satu gelas air hangat. Kumurkan di mulut beberapa saat, arahkan pada area yang sakit, kemudian buang bekas air kumurnya.

Bawang merah dan putih

obat sakit gigi alami paling ampuh - tanpa obat kimia
source : pixabay
Bawang merah dan putih ini memliki sifat antiseptic dan antimikroba yang dapat membunuh kuman penyebab sakit gigi. Untuk yang sakit giginya tidak terlalu nyeri sehingga masih mampu mengunyah, kunyahlah beberapa menit bawang ini di bagian gigi yang sakit , karena bawang akan mengeluarkan alicin, zat berminyak yang berfungsi membunuh bakteri. Bagi yang tidak bisa mengunyah bawang, bisa disiasati dengan cara potong tipis bawang lalu tempelkan pada bagian gigi yang nyeri.

Kompres dengan es

obat sakit gigi alami paling ampuh - tanpa obat kimia
source : pixabay
Tujuan kompres dengan es ini adalah untuk membuat saraf gigi kebas sehingga ngilu tidak terasa. Caranya mudah masukan beberapa bongkah es dalam plastic kemudian lapisi dengan waslap atau kain. Tempelkan kompres pada pipi yang terasa sakit atau langsung pada permukaan gigi yang sakit selama 15 menit.


Daun jambu air

obat sakit gigi alami paling ampuh - tanpa obat kimia
source : pixabay
Daun jambu air memiliki sifat antiradang, antimikroba, dan pereda nyeri yang bisa menjadi obat sakit gigi. Caranya lipat satu dua lembar daun jambu, kemudian kunyah sampai ekstrak airnya keluar, lalu arahkan dengan lidah pada gigi yang sakit. Atau bisa juga dengan cara direbus, masukan empat sampai lima daun jambu, tambahkan sedikit garam lalu tiriskan, setelah itu kumurkan air rebusan tersebut.

Itulah beberapa obat pertolongan pertama untuk meredakan sakit gigi yang sangat mengganggu, mudah dibuat dan biasanya bahannya tersedia didalam rumah. Namun jangan lupa yah ketika sakit gigi mereda periksakan gigi anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Biasakan juga membersihkan gigi yah pagi dan malam, untuk membersihkan sisa makanan pada gigi penyebab gigi berlubang.

Itu saja untuk pembahasan kali ini, have a nice day.

Sumber : Helo sehat

Belum ada Komentar untuk "Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh - Tanpa Obat Kimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel